Noka Kurcaci, Si Mungil Berbahaya Dari Lampung

Noka Kurcaci, Si Mungil Berbahaya Dari Lampung | Foto: Budy

BalapMotor.Net – Nampaknya gaung balap drag bike di wilayah Lampung akhir-akhir ini semakin tinggi saja. Di wilayah ini saat ini lumayan cukup sering digelar event drag bike dan mampu menyedot antusiasme dari peserta dan juga penonton.

Seiring dengan hal tersebut, maka di wilayah Lampung ini juga terus muncul bibit-bibit joki drag bike yang berprestasi,salah satunya adalah Noka Kurcaci. Pembalap yang  masih berusia  15 tahun dan mempunyai tubuh imut ini prestasinya di balap drag sekitaran Lampung cukup menonjol.

Bagiamana tidak, skill yang mumpuni ditambah dengan bobotnya yang hanya 30 kg membuatnya cukup sering jadi jawara di beberapa kelas yang diikutinya. Yang terakhir adalah ketika pembalap bernama asli Noka Romano ini jadi yang tercepat saat memacu Matic 155 tim EBRT di drag bike Kota Baru, cek disini.

Yamaha

Memulai debut belajar balap sejak masih duduk di bangku sekolah dasar kelas lima ini, Noka yang awalnya dilatih oleh sang kakak ini cukup didukung oleh kedua orang tuanya. Karena dukunganya tersebut maka pelajar kelas 2 SMP di SMP N 3 Gandirejo, Pringsewu ini juga lebih fokus untuk bisa meraih cita-citanya menjadi pembalap profesional.

“ Saya mulai berlatih balap sejak tahun 2012 dimana saat itu saya masih sekolah kelas 5 SD mas. Di balapan saya didukung oleh orang tua saya dan saya mempunyai cita-cita untuk bisa menjadi pembalap profesional yang berprestasi,” ujar Noka yang saat ini bisa dikatakan sebagai salah satu pembalap terbaik di Lampung ini.

Meskipun akan fokus untuk menjadi pembalap profesional, pengagum Alvan Cebonk ini ternyata juga masih akan terus fokus pada pendidikanya. Noka merasa kalau balap tidak mengganggu kegiatan sekolahnya.

“ Kalau saya sih merasa balap tidak mengganggu aktifitas sekolah saya, makanya saya tetap bisa fokus di keduanya,” tambah Noka Kurcaci yang merupakan putra dari pasangan Suwarto dan Sri Fajariani. Sukses selalu buat Noka Kurcaci, #MariBerprestasi.| Luvo/Budy

 

SSS Racing GM-helm