Jelang ARRC Thailand, AM Fadly Tambah Porsi Latihan Fisiknya

Bersepeda Dan Main Motocross Jadi Andalan AM Fadly Latih Fisiknya

BalapMotor.Net – Fisik bagus merupakan hal yang sangat penting bagi seorang pembalap agar bisa maksimal disaat balapan. Ada banyak cara bagi pembalap untuk melatih fisiknya menjadi bagus,, dan tentu saja setiap pembalap pastinya akan memilih cara yang menurut mereka paling baik.

Contohnya saja Andy Muhammad Fadly, pembalap yang masih berusia 16 tahun (lahir 5 april 2000) dan sudah membalap di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas supersport 600cc ini memilih bersepeda dan bermain Motocross untuk melatih fisiknya. Selain itu pembalap asli Sengkang yang tergabung di tim Manual Tech KYT Kawasaki ini juga tetap rajin ngegym dan juga joging. Nah untuk menghadapi seri terakhir ARRC 2016 di Thailand, AM Fadly akan menambah porsi latihanya.

Aksi AM Fadly di ARRC seri 1 di Johor, Malaysia | foto : Didit Luvo
Aksi AM Fadly di ARRC seri 1 di Johor, Malaysia | foto : Didit Luvo

“Saat ini saya fokus untuk melatih fisik saya mas, untuk itu saja seminggu 2-3 kali melatih fisik dengan bersepeda, lalu dilanjutkan dengan bermain Motocross. Selain itu saya setiap hari senin-jumat selalu jogging dan juga nge-gym. Dan jelang ARRC Thailand ini saya akan menambah jumlah porsi latihan saya,” ujar Andy Muhammad Fadly yang saat ini stay di Jogjakarta.

Yamaha

Untuk bersepeda sendiri, AM Fadly lebih sering sendirian dan terkadang di temani rekan pembalap yang juga rajin bersepeda. “ Kalau bersepeda saya paling jauh 70 kilometer mas, bersepedanya seringnya sendiri,tetapi kadang bareng Mas Roy (Florianus Roy),” tambah AM Fadly yang dikabarkan sempat dilirik oleh pabrikan selain Kawasaki ini.

Am Fadly bisa menempuh jarak 70km saat bersepeda
Am Fadly bisa menempuh jarak 70km saat bersepeda

Yang unik disini adalah, pelecut semangat untuk berlatih fisik AM Fadly adalah rekan-rekanya sesama pembalap. AM Fadly yang tinggal di Minomartani, Sleman bersama rekan-rekan sesama perantau balap “Panti Racer” ini selalu bersaing dalam urusan fisik. Bersaing disini tentunya bukan bersaing yang negatif.

“ Saya kalau jogging dan juga fitnes sekarang selalu bersama rekan-rekan seperti Syahrul Amin dan juga Awhin Sanjaya. Bersama mereka saya selalu bersaing untuk bisa melatih fisik yang terkuat. Jadi misal jogging, kita saling bersaing untuk bisa menjadi yang paling jauh dan lama mas,” tambah AM Fadly yang bersiap hadapi seri terakhir ARRC 2016 di Thailand ini. Terus semangat AM Fadly, ayo kibarkan sang merah putih di kancah balap dunia. [luvo]

SSS Racing GM-helm