Jaga Fisik & Skill Selama Ramadhan, Mario SA Berlatih di Bantaran Sungai

Jaga Fisik & Skill Selama Ramadhan, Mario SA Berlatih di Bantaran Sungai
Mario Suryo Aji saat berlatih di bantaran

BalapMotor.Net – Sebagai pembalap profesional, tentu saja harus tetap menjaga kebugaran fisiknya meskipun jadwal balap nasional kosong seperti pada bulan ramadhan kali ini.  Selain menjaga kebugaran fisik, pembalap juga harus tetap berlatih agar skillnya tetap terjaga. Nah, karena hal tersebut, Mario SA, pembalap 13 tahun asal Magetan Jawa Timur mengakalinya dengan berlatih di bantaran sungai.

Jangan salah tanggap dulu, bantaran sungai disini adalah sirkuit permanen yang ada di Madiun, Jawa Timur. Sirkuit yang sudah berdiri sejak tahun lalu ini memang dikenal dengan nama sirkuit Bantaran Sungai Madiun. Lokasi sirkuit yang hanya 40 menit dari rumah Mario Sa ini menjadi tempat berlatih pembalap yang tergabung di tim Sidrap Daya Honda KYT Nissin IRC Trijaya ini.

Jaga Fisik & Skill Selama Ramadhan, Mario SA Berlatih di Bantaran Sungai
Mario SA saat bersiap latihan di sirkuit Bantaran

“Selama bulan puasa ini, saya mencoba untuk menjaga fisik dan skill saya dengan terus berlatih. Saya berlatih dengan motor bebek di sirkuit Bantaran, Madiun. Kebetulan sirkuit juga tidak begitu jauh dari rumah saya, jadi hampir setiap hari saya latihan disana,” ujar Mario SA yang sebelum terjun di road race pernah balap dan runner up nasional Kejurnas Motocross ini.

Yamaha

Selain terus menjaga kebugaran fisik serta skillnya, Mario SA juga mengaku fokusnya di bulan puasa kali ini adalah untuk beribadah.” Selain itu saya juga fokus untuk beribadah di bulan ini mas,” terang Mario SA yang mengaku kalau dirinya beserta keluarga tidak melakukan kegiatan mudik karena memang asli dari Magetan ini.

 

SSS Racing GM-helm