Herman Bass Bakal Pensiun di Musim Depan ?

Herman Bass Bakal Pensiun di Musim Depan ?
Herman Bass saat di sirkuit Buriram, Thailand

BalapMotor.Net – Setelah berkesempatan untuk bisa balap di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 kelas AP250, Herman Bass bakal pensiun di musim depan. Pembalap asal Pare-Pare, Sulawesi Selatan ini mengatakan bahwa dirinya 90% akan break dari balapan.

“Saya tahun depan 90% akan break dari race mas,” ujar Herman Bass yang saat ini membela tim Sidrap Honda Ikazuchi di gelaran ARRC 2017.

Ingin Bekerja Yang Tidak Beresiko Tinggi

Tentu saja ini sangat disayangkan, apalagi Herman masih berusia 28 tahun. Namun Herman mengatakan bahwa alasan dirinya untuk break balap adalah karena dirinya ingin mempunyai pekerjaan yang tidak terlalu beresiko seperti balap. Kita semua tau kalau balap adalah olahraga yang sangat beresiko.

Yamaha

“Saya pengin kerja dan mencari pekerjaan yang resikonya tidak seperti di balapan.”terang Herman Bass saat berbicara dengan penulis.

Herman Bass Bakal Pensiun di Musim Depan ?
Aksi Herman Bass di ARRC 2017 bersama tim Sidrap Honda Ikazuchi
Sudah Melebihi Impiannya

Mengenai karir Herman Bass di balapan, ternyata apa yang sudah diraihnya di balapan selama ini sudah melebihi apa yang dia impikan. Herman yang masih lajang ini mengaku kalau impiannya di balap sebenarnya hanya sampai menjadi juara nasional dan Herman sudah mendapatkan prestasi tersebut.

Herman bisa membalap di Asia yaitu di ajang ARRC pada tahun ini serta turun di balap Yamaha Asean Cup Race beberapa tahun lalu tentunya diluar impiannya. ” Impian saya dibalap adalah mampu menjuarai kejuaraan di Indonesia.Namun dengan berjalannya waktu, saya bisa berkesempatan untuk balap di ajang Asia, baik itu Yamaha Asean Cup serta ARRC di tahun ini.” terang Herman Bass.

Ingin Lebih Mendalami Agama & Berkeluarga

Ada yang menarik lagi dari Herman Bass. Setelah dicermati oleh penulis, Herman Bass saat ini memang sedang terus mendalami agama. Selain itu Herman juga sepertinya sudah ingin berkeluarga.” Iya mas, tujuan saya seperti itu dan semua pembalap saya rasa juga akan seperti itu,” terang Herman Bass.

Herman Bass Bakal Pensiun di Musim Depan ?
Rumah Sewa yang sudah dibagun Herman BassHerman Bass Bakal Pensiun di Musim Depan ?

Sudah Bangun Rumah Sewa

Saat ini, Herman juga sudah menyiapkan usaha yang dipersiapkan saat dirinya sudah tidak balap lagi. Herman sudah membangun sebuah rumah kontrakan/kost yang saat ini sudah ada 11 petak kamar.Menurut Herman, usaha tersebut dibangun dari hasil balapan yang sudah dijalaninya selama ini.

” Sekarang saya sudah menyiapkan usaha yaitu rumah sewa atau kost mas. Saat ini sudah ada 11 kamar, dan saya targetkan di akhir tahun ini sudah mencapai 24 kamar,” terang Herman Bass.Sukses selalu bro #MariBerprestasi.| Luvo

SSS Racing GM-helm