Bakal Segera Pensiun, Inilah Sang Penerus Dewa Road Race Hendriansyah

Hendrianyah dan penerusnya Nelson Cairoli saat berlatih di sirkuit MX Tambak Rejo, Sleman DIY

BalapMotor.Net – Bakal segera pensiun (cek disini), Sang Dewa Road Race Hendriansyah ternyata sudah punya calon penerusnya. Nelson Cairoli Ardheniansyah yang merupakan anak kedua dari sang Dewa Road Race ini sudah menunjukan semangatnya untuk bisa menggantikan sang ayah.

Nelson yang lahir pada 30 Desember 2010 (6 tahun) ini sudah giat berlatih balap sejak 6 bulan terakhir. Sebelumnya memang Nelson sendiri menurut sang ayah seperti tidak ada kemauan untuk menjadi pembalap.

“ Nelson baru mulai berlatih balap sejak 6 bulan ini mas. Sebelumnya dia seperti nggak ada kemauan menjadi pembalap,” ujar Hendriansyah yang di tahun ini akan membalap di Kejurnas IRS serta Yamaha Sunday Race kelas Sport 150 dan 250cc ini.

Aksi Nelson Cairoli memacu SE50cc
Yamaha

Untuk pengenalan awal Nelson mengendarai motor balap, Nelson berlatih dengan kuda besi Yamaha Peewee 50cc. Setelah itu, Nelson berlanjut latihan dengan menggunakan motor SE50cc sejak sebulan ini.

Nelson sendiri berlatih dengan anak seusianya yang latihan di sekolah balap milik Irwan Ardiansyah yang merupakan pakde dari Nelson. Dengan semangatnya berlatih, Nelson mengatakan akan menggantikan ayahnya untuk bisa berprestasi di dunia balap motor.

“Papah sebentar lagi kan akan pensiun balap, nah nanti saya yang akan menggantikan papah,” polos Nelson yang ditemui reporter saat berlatih di sirkuit Tambak Rejo, Sleman siang tadi (13/2).

Nelson Cairoli ingin menggantikan sang ayah Hendriansyah yang akan segera pensiun balap

Dengan pensiunya Hendriansyah yang diperkirakan pada 2018 nanti, Hendriansyah juga bakalan fokus untuk menemani sang anak balap.

“Kalau saya sudah pensiun nanti, saya pastinya bakalan lebih fokus untuk menemani Nelson balap,” ujar Hendriansyah yang juga mempunyai sekolah balap yaitu Hendriansyah Racing School (HRS) ini.

Mempunyai darah juara dari sang ayah, tentu saja Nelson  mempunyai bakat dasar untuk bisa menjadi pembalap hebat seperti sang ayah. Kita tunggu saja deh sepak terjang dari Nelson Cairoli kedepanya, #MariBerprestasi. | Luvo

 

SSS Racing GM-helm