M Fadli & Rafid Topan Berikan Komentar Mengenai Ban IRC RMC 810

M Fadli dan Rafid Topan Sucipto berikan komentar soal ban IRC RMC 810
M Fadli dan Rafid Topan Sucipto berikan komentar soal ban IRC RMC 810

BalapMotor.Net – Salah dua pembalap terbaik Indonesia yaitu M Fadli serta Rafid Topan berbicara mengenai ban IRC RMC 810. Mereka berdua memberikan komentar setelah ikutan menjajal ban Radial pertama dari IRC tersebut saat launching di Karawang kemarin (12/4).

Kedua pembalap yang menjadi tim riset dari ban IRC ini memang diikutsertakan dalam acara launching yang berlangsung di Proving Ground PT. Gajah Tunggal Tbk. Mereka menjadi instrukstur untuk para awak media, klub serta perwakilan dealer yang melakukan sesi test ride ban IRC RMC 810.

Nah, mengenai ban IRC RMC 810, kedua pembalap ini mengaku kalau tapakan bari ban tersebut cukup baik. Jadi saat ban tersebut dibawa rebah, ban tersebut tetap kuat menapak, dan ini tentunya merupakan ciri khas dari ban Radial.

M Fadli & Rafid Topan Berikan Komentar Mengenai Ban IRC RMC 810
Ban IRC RMC 810
Yamaha

“ Karena ban IRC RMC 810 merupakan ban radial, jadi saat dibawa rebah tapakanya cukup kuat. Jika ban yang belum radial kan kadang sering goyang,” ujar M Fadli yang diamini oleh Rafid Topan ini.

Mengenai masalah grip ban IRC RMC 810, Fadli mengatakan kalau ban harian tentu akan berbeda dibandingkan dengan ban balap. Namun pembalap yang pernah wild card di balap Moto2 ini mengaku kalau untuk harian, ban IRC RMC 810 ini cukup bagus.

“ Kalau masalah grip jangan dibandingkan dengan ban balap, tentunya akan berbeda, kan ban ini untuk harian yang memperhitungkan keawetan ban. Namun menurut saya jika untuk harian ban ini cukup bagus,” ungkap M Fadli Imamuddin yang kini fokus pada sekolah balapnya yaitu 43 Racing School. | Luvo

SSS Racing GM-helm