Yamaha RX-King WKC, Iseng-Iseng Balap Jadi Juara Di Kelas Raja

Yamaha RX-King WKC, Iseng-Iseng Balap Jadi Juara Di Kelas Raja
Danang Kempleng #55 (Kiri) dan rekan dari WKC.

BalapMotor.Net – Berbicara mengenai Yamaha RX-King tentu tak ada habisnya. Motor Legendaris yang memang sudah berhenti produksi tapi tetap eksis. Hingga kini, motor gahar dengan ciri khas sebagai motor dinas penjahat tetap jadi idola.

RX-King pada saat ini tak hanya digunakan sebagai motor harian maupun komunitas. Namun, motor yang sudah kencang dari lahirnya mulai akrab kembali digunakan dalam arena balap. Seperti pada event Manahan Fun Race pada sabtu kemarin (3/6).

Meskipun event fun race, peserta yang memacu RX-King cukup banyak. Ini menjadi tontonan yang langka di kawasan Jateng pada umumnya maupun Surakarta pada khususnya. RX-King dengan raungan knalpot khasnya digeber di sirkuit parkiran halaman Stadion Manahan Solo.

Yamaha

Nah, dalam event tersebut RX-King dari WKC keluar sebagai juara. Motor milik mas Sandy berhasil menjadi yang terbaik lewat Danang Kempleng. WKC sendiri merupakan sebuah komunitas besar RX-King asal Wonogiri. (Wonogiri King Club).

“Iya mas, saya ikutan juga kelas Sport 2T FFA dan berhasil menjadi juara. Motor ini milik Mas Sandy dari WKC. Karakternya motornya memang liar, tapi tetap bisa nyaman dikendalikan.” Ungkap Danang Kempleng, seraya menambahkan pada kelas ini dirinya juga mampu mengalahkan motor-motor Ninja yang ikut bertarung.

Iseng-Iseng Bikin King Balap

Untuk motor sendiri sebenarnya hanya berawal dari motor harian. “Awalnya hanya iseng-iseng mas. Waktu itu ada event fun race antar komunitas dan motor saya yang diturunkan, dan Alhamdulillah dapet podium 2.” Ujar Sandy Bedor, sapaan akrabnya.

Berawal dari itu, akhirnya motor Yamaha RX-King dengan ciri khas tangki berbendera Amerika ini di khususkan untuk balap. “Iya mas, dengan hasil itu saya jadi pengin menjadikan ini motor khusus balap saja. Terlebih, saya punya joki andalan “Danang Kempleng” yang memang bisa memacu motor ini dengan luar biasa.” Tambahnya.

Untuk korekan mesin sendiri hanya merubah beberapa part saja. “Untuk mesin kita Cuma main di porting mas, dan juga mengubah sudut dari silinder head. Karbu masih orisinil, dan pengapian juga masih pakai bawaan RX-King tahun 2001.” Jelas Sandy, seraya menambahkan kalau lidah membran dimodif dengan punya Kawasaki Ninja.

Oke deh, ayo bangkitkan lagi sang Raja sebagai kelas Raja. | @yugo.aol

SSS Racing GM-helm