Tim TJM Nevalindo Tanjung Tabalong, Calon Kuat Penguasa Region 4

Tim TJM Nevalindo Tanjung Tabalong, Calon Kuat Penguasa Region 4
Tim TJM Nevalindo Tanjung Tabalong

BalapMotor.Net – Pada gelaran seri perdana Swallow Kejurnas Drag Bike 2017 Region 4 yang berlangsung di Banjarbaru, Kalsel (26/3) ada satu yang terlihat cukup menonjol. Tim tersebut adalah tim Tanjung Jaya Motor (TJM) Nevalindo Tanjung Tabalong.

Pembalap dari tim ini yaitu Agung Unyil mampu meraih gelar juara umum pada event yang digarap oleh HB Putra dan IMI Kalsel tersebut.Ini tentunya memberikan gambaran bahwa tim asal Kabupaten Tanjung Tabalong, Kalsel ini harus diperhitungkan di musim 2017 ini.

Selain diperkuat oleh Agung Unyil, tim ini juga diperkuat oleh pembalap sekaligus bos dari tim  ini. Dia adalah Budi Setiawan atau yang lebih dikenal dengan panggilan Cepot. Meskipun seorang bos, namun Cepot juga mampu mendapatkan hasil yang maksimal di gelaran kemarin. Untuk lengkapnya silahkan cek disini.

Aksi Agung Unyil pembalap dari tim TJM Nevalindo Tanjung Tabalong
Yamaha

“ Di tahun 2017 ini kita diperkuat oleh Agung Unyil dan bos tim kita sendiri yaitu Budi Setiawan alias Cepot. Jadi bos kita itu ada dua yang satu Noviandi dan satunya lagi Cepot. Target kita untuk musim ini adalah mampu meraih juara region Kalimantan dan bersaing dengan pembalap luar Kalimantan di Grand Final Kejurnas Drag Bike,” ujar Deden selaku manajer dari tim ini.

Seperti yang pernah diulas sebelumnya di BalapMotor.Net, Agung Unyil sendiri sudah dua tahun ini ber-KISkan Kalimantan. Jadi Agung Unyil yang di musim 2016 lalu menjadi juara region Kalimantan dipastikan akan sangat berpeluang mempertahankan gelar juara region.

Mengenai sejarah dari tim ini, ternyata tim TJM sendiri sudah berdiri sejak tahun 2000. Namun sebelumnya memang lebih fokus turun di arena road race. Nah mulai 2016 barulah tim ini turun di arena drag bike.

Tim TJM Nevalindo Tanjung Tabalong, Calon Kuat Penguasa Region 4
Budi Setiawan alias Cepot, bos sekaligus pembalapnya

Pacuan Siap Tempur

Mengenai pacuan dari tim ini, saat ini sudah ada 8 unit motor yang siap mencetak time terbaik di setiap event. Uniknya disini, tim TJM Nevalindo Tanjung Tabalong lebih banyak mengandalkan tunner lokal Kalimantan untuk menggarap motornya.

“Motor yang sekarang ada 8 unit. Untuk motor 4 tak 130cc yang korek MY Racing Samarinda, lalu Matic 200cc korekan mas Imron NDP, sedangkan untuk motor lainya korekan mekanik kita sendiri TJM yaitu mas Fauzi Ubay,” terang Deden.

Jadi 6 unit motor lainya yaitu FU150, Ninja TU155, Ninja Rangka STD,125Z 130cc, FIZR Rangka STD, Touch Rangka STD, digarap oleh bengkel TJM sendiri. Ini tentunya berbeda dengan tim lain yang mempercayakan pada mekanik kondang di Jawa.

Agung Unyil Juara Umum di Kejurnas Drag Bike Banjarbaru 2017
H. Wardhani saat menyerahkan hadiah juara umum kepada Agung Unyil

 

 

 

 

SSS Racing GM-helm