Perdana Balap Asia, Herman Bass Bangga Meski Banyak Kendala

Perdana Balap Asia, Herman Bass Bangga Meski Banyak Kendala
Aksi Herman Bass di AP250 ARRC Johor 2017 | Foto : TWMR

BalapMotor.Net – Musim 2017 ini merupakan musim yang penuh tantangan bagi Herman Baharuddin alias Herman Bass. Pembalap asal Pare-Pare, Sulawesi Selatan ini mendapatkan kesempatan untuk turun di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 di kelas AP250.

Bersama tim Sidrap Honda Ikazuchi, Herman turun dengan kuda besi All New CBR250RR dan menjadi tandem pembalap Jepang, Takehiro Yamamoto. Herman sendiri sebenarnya belum mempunyai pengalaman untuk balap sport baik di nasional atau juga di internasional. Jadi ini merupakan tantangan tersendiri bagi pembalap kelahiran 1 Mei 1988 ini.

Namun mampu turun di kancah balap Asia sendiri tentunya menjadi suatu kebanggaan bagi Herman yang merupakan mantan juara region Motoprix Sulawesi ini. ” Saya sangat bangga sudah diberikan kesempatan untuk bisa ikut turun di ajang ARRC. Hanya saja di tahun ini saya mempunyai banyak kendala karena persiapan yang memang kurang.” ujar Herman Bass.

Perdana Balap Asia, Herman Bass Bangga Meski Banyak Kendala
Herman Bass (paling kiri) sedang ngobrol bersama pembalap Sulawesi lainnya yaitu AM Fadly dan Awhin Sanjaya | Foto : TWMR
Yamaha

Herman yang dibiayai oleh H. Rusdi Masse selaku bupati Sidenreng Rappang (Sidrap) mengatakan kalau dirinya yang belum mempunyai pengalaman di balap sport serta balap Asia ini mendapatkan kesulitan baik di ridding style dan juga pengenalan sirkuit. ” Saya di tahun ini mempunyai kesulitan bukan hanya di riding style saja, namun juga kesulitan di setiap sirkuitnya. Apalagi saya juga terkendala fasilitas latihan.” terang Herman Bass.

Akan tetapi, menurut penulis, hal tersebut sangatlah wajar karena Herman Sendiri belum pernah balap di sirkuit-sirkuit yang disinggahi oleh gelaran ARRC. Untuk balap di Sentul sendiri menurut pengamatan penulis, Herman masih cukup jarang. Meskipun demikian, ternyata tidak mematahkan semangat dari Herman Bass, Herman mengatakan akan berusaha masksimal di sisa seri musim ini.

” Kedepannya saya akan berusaha untuk tampil semaksimal mungkin mas. Meskipun banyak sekali kendala serta kesulitan saya akan terus berusaha jadi yang terbaik. Target utama saya di tahun ini adalah selalu finish,” tambah Herman Bass yang saat ini berada di klasemen sementara ke-18 dengan poin sejumlah 8. Tetap semangat dan #MariBerprestasi. | Luvo

SSS Racing GM-helm