Meydhivia OS Joki Wanita Asal Pangkal Pinang

Meydhivia OS tahun ini bergabung dengan SCM Racing Team

BalapMotor.Net – Drag Bike adalah seni mengolah gas motor hingga menjadi yang tercepat dalam durasi 201 meter. Olahraga ini lazimnya digeluti oleh para kaum adam, meskipun tidak menutupi peluang bagi para kaum hawa untuk ikut andil didalamnya. Sebut saja Indri Barbie, Sabrina Sameh dan Monita PW bisa disebut sebagai pelopor joki wanita di Indonesia. Hingga kini muncul nama berbakat seperti Wiwi Mungil, Daffa Della, Nisa Ucil, Chiko J. Queen, Rf Kiky dan sederet joki wanita lainnya.

Prestasi dari mereka bukan cuma omong kosong belaka. Meski belum merambah ke kelas-kelas “berat” seperti ninja tu dan lainnya. Namun mereka bisa berbicara banyak di kelas-kelas seperti Matic TU dan Bracket. Nah, kali ini datang sebuah berita dari Bumi Laskar Pelangi, Bangka Belitung, Pangkal Pinang.

Memiliki nama lengkap Meydhivia Olyvianis atau yang lebih tenar dengan julukan Meydhivia OS adalah joki wanita asal Pangkal Pinang. Namanya memang belum setenar para seniornya, namun dengan skill balap dan parasnya yang mendukung, Meydhivia sukses menarik banyak simpati. Di tahun ini saja dia bergabung dengan SCM Racing Team garapan bos Bobby dan bos Leo.

Yamaha

“Awalnya sih orang tua melarang, tapi setelah saya beri penjelasan tentang balap resmi, lalu direstui deh sama orang tua. Sempat juga tertarik dengan GTX mas sebelum akhirnya mengenal drag bike. Saat ini sih masih latihan pake matic 155 dan 200 dulu mas hehe”, ungkap Meydhivia OS yang telah menamatkan SLTA nya ini.

Memulai terjun di dunia drag bike sejak Oktober 2016, beberapa insiden kecelakaan pun pernah dialami. Best tim yang diukir adalah 9,4 detik di kelas Matic 155cc. Bersama SCM Racing Team, Meydhivia OS akan mengikuti event-event seputar Sumatera. Dunia drag bike di Sumatera juga tidak kalah ramai dengan di Jawa. Banyak tim-tim asal Sumatera yang juga mempercayakan korekan mesinnya pada mekanik-mekanik di Jawa. Jadi, pertarungan disana pun punya gengsi tersendiri.

Wanita kelahiran Pangkal Pinang 1 Mei 1998 ini juga mengaku ketagihan berlaga di trek 201 meter. Arahan dari teman dan saudara menjadi alasan utama, karena dinilai lebih positif daripada harus turun di balap liar.

“Semoga tahun ini bisa lebih berprestasi lagi mas. Saya juga sadar harus lebih banyak belajar lagi”, tutup Meydhivia OS yang mengaku mengidolakan Alvan Cebonk ini.

Oke, tetap semangat ya Meydhivia OS. Buat joki wanita lainnya, ayo jangan ragu dan terus berikan prestasi jangan sensasi. [ richard ]

SSS Racing GM-helm