Memukaunya Rheza Danica di Pre-season Test ARRC 2017

Memukaunya Rheza Danica di Pre-season Test ARRC 2017
Aksi Rheza Danica Ahrens di Pre-season Test ARRC 2017 di Johor | Foto by : TWMR

BalapMotor.Net – Penampilan dari Rheza Danica Ahrens di Pre-season Tes Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 kelas AP250 begitu mengesankan. Begitulah kesan pertama setelah melihat hasil yang ditorehkan oleh pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) di dua hari sesi tes di sirkuit Pasir Gudang, Johor Malaysia (15-16/3).

Rheza terus menunjukan peningkatan best time di setiap sesinya. Bahkan di sesi Practice 6, pembalap pendiam ini mampu jadi yang tercepat dengan torehan time 1 menit 43.536 detik. Time yang ditorehkan oleh Rheza sendiri merupakan time tercepat kedua dari keseluruhan sesi Pre-season Tes ARRC 2017.

Rheza hanya kalah oleh pembalap Yamaha Thailand RT Anupad Sarmoon yang menjadi pembalap tercepat dengan torehan time 1 menit 43.469.Namun Rheza menjadi pembalap Indonesia tercepat di kelas AP250 Pre-season test ARRC 2017. Untuk lengkapnya silahkan cek hasilnya disini.

Rheza Danica sedang diberikan arahan oleh kru timnya | Foto By : TWMR
Rheza Mengaku Belum Dapat Settingan Maksimal
Yamaha

Saat ditanyai oleh penulis, ternyata Rheza Danica masih merasa belum maksimal. Pembalap asal DIY yang usianya masih belum genap 18 tahun ini masih belum mendapatan settingan terbaik. Masih belum mendapat settingan terbaik aja sudah bisa kedua di keseluruhan sesi.

“ Saya di sesi tes ini masih terus mencari settingan terbaik mas,” ujar Rheza Danica yang kini dijuluki “The Silent Boy” ini. Dia juga merasa kalau dirinya belum kencang dan pembalap lainya juga tidak kalah kencang. “ Pembalap yang lainya juga kencang-kencang kok mas,” tambah Rheza Danica dengan rendah hatinya.

Rheza Akui Dirinya Masih Kurang Pengalaman

Pembalap lulusan SMA N 1 Cangkringan, Sleman ini juga mengatakan kalau balap dia masih kalah pengalaman dengan yang lainya. Rheza sendiri memang baru pertama kalinya tarung di kelas AP250. Pengalaman Rheza balap internasional sendiri memang masih belum banyak.

Di 2016 lalu, Rheza hanya balap internasional di Suzuka 4 Hours Endurance dan jadi juaranya. Untuk nasional dia membalap di Kejurnas IRS kelas Supersport 600cc pada 2016.

“ Saya masih nyoba-nyoba dan masih ada banyak kurangnya. Mungkin karena ini pengalaman pertama, jadi butuh lebih banyak latihan lagi mas,” ujar Rheza Danica.

Rheza Anggap Semua Pembalap Berpeluang Juara

So, bisa dibayangin kan, masih belum banyak pengalaman namun sudah berbicara banyak dengan hasil maksimal di Pre-season tes kali ini. Pastinya Rheza memang bisa menjadi salah satu pembalap yang akan bertarung memperebutkan juara Asia di 2017 ini, selain 3 pembalap muda Indonesia lainya.

“Kedepanya yang lain juga akan semakin kencang kok mas, dan semua pembalap menurut saya mempunyai peluang untuk bisa menjadi juara,” jawab Rheza mengenai peluangnya di musim ini. Jawaban yang sangat bijaksana, salut deh buat “The Silent Boy” semoga sukses di 2017 ini, #JadilahJuara. | Luvo

SSS Racing GM-helm