Masih Fokus Bina Pemula, Tim Honda Golden Diperkuat Total 8 Pembalap Pemula di 2017

5 pembalap Honda Golden yang turun di ajang Kejurnas Motoprix Purwokerto 2017

BalapMotor.Net – Menjadi tim pabrikan Honda terlama yang masih eksis di dunia balap nasional, tim Honda Daya KYT FDR Showa RCB G6 Golden Subang ternyata masih terus eksis dan fokus untuk membina para bibit pembalap muda.

Tim dibawah asuhan Pepen Purnama selaku owner tim ini diperkuat oleh total 8 pembalap untuk musim 2017. Semua pembalap dari tim Honda Daya KYT FDR Showa RCB G6 Golden Subang sendiri ternyata merupakan pembalap pemula.

Masih Fokus Bina Pemula, Tim Honda Golden Diperkuat Total 8 Pembalap Pemula di 2017
Seluruh personil tim Honda golden di MP Purwokerto 2017

Pada gelaran seri perdana Kejurnas Motoprix Region 2 Jawa di Purwokerto (8-9/4) tim ini juga ikutan eksis dengan membawa 5 pembalap mudanya. Reza Hanum, Yoga Dio, Yassin Somma, M Hildan serta Maliki Somma diturunkan pada gelaran yang berlangsung di sirkuit GOR Satria Purwokerto.

Yamaha

Perlu diketahui, pada gelaran Kejurnas Motoprix memang tidak semua pembalap dari tim Honda Golden turun. Ini karena tim yang membesarkan pembalap berprestasi seperti Andi Gilang memang membagi fokus para pembalapnya.

Masih Fokus Bina Pemula, Tim Honda Golden Diperkuat Total 8 Pembalap Pemula di 2017
Pepen Purnama, owner dari tim Honda Golden

Ada pembalap yang difokuskan di gelaran Motoprix, lalu ada yang di Kejurnas IRS. Namun untuk di gelaran HDC 2017 yang akan dimulai pada akhir pekan ini di Bandung, tim ini akan turun penuh.

“ Kita masih terus dan akan tetap fokus pada pembinaan pembalap pemula. Saat ini total pembalap di tim kita ada 8 pembalap yang semuanya merupakan pembalap pemula. Namun kita tidak turunkan semuanya di Motoprix, ini karena kita membagi fokus mereka. Ada yang fokus di Motoprix dan ada yang difokuskan di Kejurnas IRS, namun untuk di HDC kita full,” ujar Pepen Purnama yang datang langsung di gelaran Motoprix Purwokerto kemarin ini.

Masih Fokus Bina Pemula, Tim Honda Golden Diperkuat Total 8 Pembalap Pemula di 2017
Aksi Reza Hanum, salah satu pembalap dari tim Honda Golden di Motoprix Purwokerto

Mengenai prestasi pada gelaran Motoprix Purwokerto 2017 kemarin, tim ini juga tampil cukup apik. Reza Hanum yang turun di kelas MP3 dan MP4 mampu finish di posisi ke-5 dan ke-6. Tau sendiri kan bagaimana sengitnya persaingan di Motoprix tahun ini. So, kita tunggu saja deh penampilan dari tim Honda Golden pada event berikutnya. | Luvo

 

 

SSS Racing GM-helm