Manfaatkan Libur Balap, Rio Andrian Berguru di Jogja

Aksi Rio Andrian saat Motoprix Subang 2017

BalapMotor.Net – Dengan kosongnya jadwal balap nasional di bulan Ramadhan 2017 kali ini, ternyata dimanfaatkan oleh Rio Andrian untuk menambah ilmunya. Pembalap pemula asal Karawang yang tergabung di tim Honda GCRT saat ini berada di Yogyakarta untuk mengikuti pelatihan balap D45 milik Dedy Fermadi.

Mengenai sepak terjang Rio Andrian di dunia balap sendiri sebenarnya sudah mempunyai skill yang mumpuni. Rio Andrian sangat ditakuti saat turun di balap lokal Jawa Baratan. Namun di kancah balap nasional, Rio terlihat masih harus bekerja ekstra untuk dapat bersaing menjadi juara.

Manfaatkan Libur Balap, Rio Andrian Berguru di Jogja
Rio Andrian saat tahun lalu

So, dengan mengikuti pelatihan balap di D45 ini, tentu saja sangat baik untuk karier Rio. Perlu diketahui juga bahwa Rio Andrian sendiri sebelumnya belum pernah mengikuti pelatihan balap di sekolah balap. Jadi skill balap Rio didapatnya lewat otodidak alias belajar sendiri.

Yamaha

” Saya saat mengisi kekosongan jadwal balap di bulan puasa kali ini untuk menimba ilmu di Jogjakarta. Saya ikut sekolah balap di tempat mas Dedy Fermadi dan ini adalah pertama kalinya saya mengikuti sekolah balap,” ujar Rio Andrian saat dihubungi penulis.

Mengenai hasil yang didapat oleh Rio, meskipun baru seminggu namun bocah 14 tahun ini sudah merasakan hasil dari latihannya di Jogja tersebut. ” Dengan latihan disini, Alhamdulillah skill sama fisik saya jadi lebih baik mas, mudah-mudahan di sisa musim ini saya bisa lebih berprestasi,” tambah Rio Andrian.| Luvo

SSS Racing GM-helm