Kiprah Positif OP27-HK12 di Awal Musim

Ninja TU OP27 Jogjakarta | Foto: Richard

BalapMotor.Net – Siapa sih yang tidak mengenal tim asal Jogjakarta yang satu ini? Dikomandoi oleh salah satu senior joki drag bike Indonesia, tim ini telah lama masuk ke dalam jajaran tim-tim besar drag bike di Indonesia. Ya, sosok Taufik Omponk yang beberapa tahun lalu sempat mencicipi manisnya menjadi joki andalan di drag bike, kini lebih memilih untuk berkarya di balik layar.

Di awal musim 2017 ini, prestasi cemerlang langsung ditorehkan oleh tim yang berciri khas warna orange ini. Bersama sang joki andalan asal Magelang yaitu Hendra Kecil, tim ini langsung mengunci kelas Super FFA di event Final BSMC Drag Bike Purbalingga (8/1) akhir pekan kemarin. Dengan kondisi trek yang sedikit menanjak, Hendra Kecil berhasil mencetak timer yang ciamik yaitu 7,101 detik.

Ninja TU OP27 jadi jawara FFA di Purbalingga | Foto: Richard

“Untuk spek mesin masih sama seperti event-event sebelumnya mas. Cuma kali ini kami memakai brand knalpot sendiri. Flang diameter 38, gembung 41 dan panjang silencer 27 sudah cukup untuk mengolah tenaga motor supaya lebih maksimal”, ungkap Taufik Omponk yang beberapa waktu kemarin juga menghelat event grasstrack dan motocross.

Yamaha

Pengapian AC dan CDI RC masih menjadi idola di kelas yang lazim disebut kelas para raja ini. Namun, memang tidak dipungkiri jika knalpot memiliki peranan 30% bahkan lebih di sistem kerja mesin 2 langkah. Jadi jangan sembarang pilih apalagi pasang knalpot ya untuk motor 2tak kalian.

Untuk melihat siapa saja juara di kelas Super FFA di event Purbalingga kemarin, langsung saja klik data HASIL yaa. Intinya sih pertarungan kemarin bisa dikatakan seimbang. Beberapa jagoan pun urung hadir, seperti ABRT20, OTD Pekajaman dan sederet tim lainnya. [ richard ]

SSS Racing GM-helm