Fritz Yohanes, Pendobrak Dunia Balap Motor Wonogiri

Fritz Yohanes saat pengukuhan FOBM Wonogiri

BalapMotor.Net – Kabupaten Wonogiri sebenarnya penuh dengan potensi di dunia balap motor. Namun sampai saat ini belum ada pembalap yang mampu berprestasi baik di level nasional maupun internasional.

Padahal dari kabupaten ini lahir mekanik-mekanik kondang seperti Ibnu Sambodo dan Gandhoel. Dengan ini Fritz Yohanes, salah satu putra daerah Wonogiri yang merupakan pemilik tim Yamaha Putra Anugrah ingin memberikan dobrakan di dunia balap motor Wonogiri.

Fritz Yohanes dan M Faerozi
Fritz Yohanes dan M Faerozi

Fritz Yohanes sendiri adalah sosok pembalap seri final Kejurnas Motorprix Region 2 Jawa dilangsungkan di Wonogiri. Bersamaan dengan seri balapan yang menjadi pestanya para juara tersebut juga dikukuhkan adanya Federasi Olahraga Balap Motor (FOBM) Wonogiri dan Fritz Yohanes dijadikan ketuanya.

Yamaha

“ Wonogiri membutuhkan wadah untuk kegiatan balap motor, karena animo masyarakat Wonogiri sendiri cukup tinggi terhadap kegiatan balap motor. Ini terbukti dari penonton yang hadir di gelaran Final Motorprix kemarin, mereka sangat antusias,” ujar Fritz Yohanes yang berasal dari Puh Pelem yang merupakan kecamatan di ujung timur Kabupaten Wonogiri ini.

M Faerozi pembalap dari tim Yamaha Putra Anugrah menjadi juara nasional MP5 Region 2
M Faerozi pembalap dari tim Yamaha Putra Anugrah menjadi juara nasional MP5 Region 2

Tidak hanya di tahun ini saja, di tahun depan Fritz Yohanes akan berupaya mendatangkan Kejurda Jawa Tengah di kota ini.

“Kita berupaya untuk membuat balap di Wonogiri pada khususnya dan Jateng pada umumnya lebih ramai. Kita upayakan agar tahun depan salah satu seri Kejurda Jateng disini,” ujar Fritz Yohanes yang pembalapnya M Faerozi merupakan juara nasional kelas MP5 region 2 Jawa ini. Sukses terus  buat Fritz Yohanes dan Kabupaten Wonogiri,#MariBerprestasi.

Penulis : Luvo

 

SSS Racing GM-helm