Evan Satria Tercepat Di Lenka Cup Race Seri 2, Ini Rahasianya

Evan Satria Tercepat Di Lenka Cup Race Seri 2, Ini Rahasianya
Evan Satria cetak waktu tercepat dalam Lenka Cup Race Seri 2

BalapMotor.Net – MiniGP GPR LENKA yang di tunggangi oleh Evan Satria pada gelaran LENKA Cup Race Seri 2 kemarin (21/5) menjadi pencetak waktu tercepat. Banyak dari peserta yang penasaran dengan kecepatan motor tunggangan Evan. Saat race berlangsung, DEvan terbukti mampu meninggalkan jauh lawan-lawannya.

Tercatat, di kelas PRO Under 60 Evan melesat seolah tak terlawan. Fakta yang terjadi di lapangan bahwasanya motor Evan digarap langsung oleh Stebo. Ya, Stebo alias Steven Budiman yang tak lain merupakan rekan 1 tim nya di LENKA Factory Racing Team.

“Untuk urusan mesin saya percayakan langsung ke om Stebo, saya hanya kasih masukan tentang style riding saya saja” ungkap Evan Satria, pengguna nomor star 104 ini.

Yamaha

Belakangan penulis bertemu langsung dengan Steven Budiman untuk mengulik langsung soal dapur pacu tunggangan milik Evan Satria ini. “Sebenarnya tidak banyak ubahan sih mas terhadap motor Evan. Ini hampir sama dengan motor saya hanya saja portingan blok sama karburatornya disesuaikan dengan gaya balapnya Evan aja mas.” Ungkap Stebo.

Doi pun menambahkan kalau motor ini memang sudah kencang, “ditambah menggunakan blok pakai punya ZK, karburator xibuwang, dan knalpot AR-1 komposisi ini sudah bisa bikin motor jadi kencang saat balap. Juga skill dari Evan sendiri yang sangat mumpuni untuk balap MiniGP.” Tambahnya.

Evan Satria Tercepat Di Lenka Cup Race Seri 2, Ini Rahasianya
Evan Satria (LENKA Factory Racing Team)

Dengan hal ini, tentu semakin membuktikan kalau Stebo 116 Speed Shop sebagai tuner mesin MiniGP sudah tidak di ragukan lagi. “Dengan hasil ini, saya ikut bahagia, sebab suami saya tidak sia-sia kerja lembur sampai malam. Membuat mesin hingga bisa dapat 4 podium itu hal yang luar biasa.” Ujar Shanty, pemilik Stebo 116 Speed Shop.

Senada dengan Shanty, Martin Sentosa selaku Manager tim pun turut bangga dengan performa Evan Satria. “Saya puas dengan hasil yang didapat Evan, sebab anak ini baru saja belajar di balap MiniGP, namun berkat kerjasamanya yang baik dengan Steven selaku tuner mesin, dia bisa meraih 3 podium sekaligus.” Pungkasnya.

Oke deh, kita tunggu lagi gebrakan dan aksi terbaik dari Evan dan Lenka Factory Racing Team di seri berikutnya. | Ibnu

SSS Racing GM-helm