De Harddist Spesialis Rangka Asal Jogja

Model baru rangka jupiter untuk drag bike, dirombak total

BalapMotor.Net – Melanjutkan dari berita sebelumnya (baca) yang membahas tentang pentingnya modifikasi rangka untuk kebutuhan balap. Pada berita kali ini, balapmotor.net akan memperkenalkan salah satu spesialis rangka asal Jogjakarta yang sudah menjadi langganan tim-tim besar balap motor. De Harddist adalah bengkel dengan jasa modifikasi rangka motor untuk semua aliran (drag bike, road race, GTX/MTX).

Nama De Harddist sangat dikenal untuk kalangan pecinta drag bike. Ya karena drag bike memang dibutuhkan modifikasi rangka yang ringan namun tetap stabil. Bengkel yang bermarkas di Jl. Wonosari Km 7, Berbah, Sleman, Jogjakarta ini menjadi langganan oleh mekanik drag bike kelas kakap seperti Potter OTD dll.

Dede Herdiansyah atau De Harddist

“Kunci dari modifikasi rangka drag bike adalah kestabilan kemudi ketika top speed dan mudah bagi joki untuk mencari posisi start. Beban motor juga harus seminimal mungkin, tentunya masih mengikuti prosedur regulasi dari IMI”, ungkap Dede Herdiansyah punggawa De Harddist.

Yamaha

Contoh untuk rangka Matic TU 200cc yang biasanya memakai bahan rangka Mio atau Nouvo. Rangka belakang diganti dengan batangan besi kecil yang dihubungkan ke sudut-sudut tertentu sebagai penopang. Lebih ekstrim lagi pada rangka Ninja TU. Rangka pabrik hanya tinggal menyisakan dudukan mesin saja, lainnya dirombak total dengan besi-besi ringan.

Posisi mesin juga menjadi perhitungan dalam modifikasi rangka. Jangan sampai ketika kita merubah bagian rangka, justru nantinya pengaruh kepada posisi dan kemiringan mesin. Posisi ketika motor jumping juga menjadi perhitungan dalam modifikasi rangka. Ukuran shock depan dan dudukan shock belakang juga harus diperhatikan.

“Modif rangka itu ngga sembarangan, harus center, stabil dan aman untuk pembalap. Selain drag bike, saya juga menerima modif rangka untuk jenis lainnya”, tambah Dede Herdiansyah yang mematok harga antara 1-2 juta per rangka tergantung kesulitan pembuatan.

Nah, udah tau kan bagaimana pentingnya rangka di balap motor khususnya drag bike? Buat yang tertarik berdiskusi atau ingin order rangka langsung saja hubungi Dede Herdiansyah/De Harddist di 085727777611. [ richard ]

Rangka ninja hanya menyisakan dudukan mesin saja, lainnya diganti
SSS Racing GM-helm