Borneo Racing Team Kalsel Jadi Tim Pabrikan Yamaha, Balap di Jawa Dan Inilah Pembalapnya

BalapMotor.Net – Borneo Racing Team Banjarmasin Kalimantan Selatan (Kalsel) yang berdiri pada Januari tahun 2016 ini akan turun di region 2 untuk musim 2017. Untuk pembalapnya, tim ini akan di perkuat oleh Gupita kresna untuk kelas seeded (MP1&MP2) dan Evan Satria untuk kelas Pemula B (MP5 & MP6) .

Tidak hanya Motorprix reg2 saja , tim yang di 2017 menjadi tim pabrikan Yamaha dan nama timnya menjadi Yamaha Yamalube Borneo Racing Team PT.MJB ini juga akan turut memeriahkan seri IRS yang menurunkan Gupita Kresna dan Alpian Ridhuan yang merupakan pembalap asli Kalimantan Selatan.

Gupita Kresna, Alpian R dan Evan Satria jadi andalan tim Yamaha Yamalube Borneo Racing Team PT MJB di 2017

“Di tahun 2016 kemarin kami bermain di Motoprix Region 4 Kalimantan. Puji tuhan kami disemua kelas bisa masuk 3 besar region 4 dan mengikuti Grand Final di Sidrap Desember 2016 lalu dan memberikan hasil yang cukup memuaskan. Di tahun 2017 ini kami mencoba untuk mengikuti race di region 2 dan tidak hanya motorprix saja, di seri IRS juga, “ ujar Budi Haryanto Heri selaku owner dari tim Borneo Racing team.

Membahas skuad tim kalau belum membahas siapa juru korek mesin di tim tersebut tentunya tidak afdol, apalagi tim ini merupakan tim baru di blantika balap region Jawa. Ternyata tim Borneo Racing Team ini urusan mesinya ditangani oleh kakak kandung dari Gupita Kresna Wardhana yaitu Bima Aditya.

Gupita Kresna dan Heri sang owner tim
Yamaha

Bima Aditya sendiri merupakan salah satu pembalap legenda di Indonesia, buat yang ngikutin balap di akhir 90an sampai awal 2000an pastinya tau sepak terjang Bima Aditya. Setelah pensiun balap memang Bima Aditya lebih fokus kepada korek mesin.

“Kalau masalah mesin, semua mesin kami percayakan ke mekanik Bima Aditya yang juga mantan pembalap nasional yang tidak lain adalah kakak kandung Gupita Kresna.” tambah Heri selaku pemilik tim. Kita tunggu saja sepak terjang dari tim Yamaha Yamalube Borneo PT. MJB Racing Team di musim balap 2017.|Adhitio

 

GM-helm