ARRC 2017 Japan: Rheza Danica Istimewa, Sayang Kurang Beruntung

ARRC 2017 Japan: Rheza Danica Istimewa, Sayang Kurang Beruntung
Foto: TWMR

BalapMotor.Net – Astra Honda Racing Team (AHRT) menurunkan 3 pebalap muda bertalenta di kelas AP250. Selain Gerry Salim yang telah diulas tadi, juga ada nama Rheza Danica Ahrens dan Awhin Sanjaya. Kedua pebalap ini juga menunjukkan kegigihan balap yang kuat di lintasan balap.

Pebalap muda Rheza Danica terlihat sangat kompetitif dengan terus memberi tekanan di rombongan pertama. Rheza sempat berada di posisi kedua pada balap pertama dan mengakhiri balapan pada posisi keempat.

Sementara itu pada balapan kedua, pebalap ini sempat melaju di posisi pertama di depan Gerry Salim. Namun di tikungan dan lap terakhir, Rheza yang tengah bersaing sengit berusaha menghindari Anupab Sarmoon asal Thailand sehingga terjadi crash dengan Takehiro Yamamoto. Rheza berhasil meneruskan balapan dan memperoleh posisi ke-15.

Awhin Semakin Meningkat
Yamaha

Sementara itu, pebalap Awhin Sanjaya start dari posisi 13  terus menekan pebalap yang mayoritas pebalap tuan rumah.  Balapan perdananya di sirkuit Suzuka ini menjadi tantangan tersendiri. Awhin berjuang maksimal dengan finish di posisi 10 pada balapan pertama dan meningkat di posisi 6 pada balapan kedua dari total starter sebanyak 34 pebalap.

Saat ini, Gerry memimpin klasemen sementara dengan perolehan poin tertinggi sebanyak 125 poin.  Rheza dan Awhin berhasil memperoleh poin 74 dan 59 dengan posisi ke 4 dan 6. Gelaran ARRC berikutnya Indonesia menjadi menjadi tuan rumah ARRC pada tanggal 12-13/8 di Sentul International Circuit.  Seri ini dilanjutkan dengan 2  seri berikutnya yang berlangsung di Buddh International Circuit, India (6-7/10) dan ditutup di Chang International Circuit, Thailand (2-3/12). | Tim

SSS Racing GM-helm