7 Berlian Tunggal Jaya Payakumbuh Siap Jadi Ancaman di Ranah Drag Bike Sumatera

7 Berlian Tunggal Jaya Payakumbuh Siap Jadi Ancaman di Ranah Drag Bike Sumatera
Candra Wijaya diapit Delvy Lenmo dan manajer tim Rully Satria

BalapMotor.Net – Tidak hanya di pulau Jawa saja yang ramai akan balapan drag bike, di pulau Sumatera gelaran drag bike juga cukup sering digelar. Membahas mengenai drag bike Sumatera, kali ini redaksi mau mengulas akan tim pendatang baru yang langsung menohok di ranah drag bike Sumatera.

Tim yang dimaksud adalah 7 Berlian Tunggal Jaya Racing team Payakumbuh, Sumatera Barat. Tim yang baru berdiri sejak Desember 2016 ini sudah langsung menunjukan taringnya di ranah drag bike Sumatera.

Dengan mengandalkan pembalap asal Pekanbaru, Riau yaitu Candra Wijaya, tim milik Ridhola AM ini sudah mengantongi benyak gelar. Candra Wijaya sendiri merupakan salah satu joki drag bike yang juga sangat berprestasi di Sumatara. Sebelum tergabung di tim ini, Candra sudah beberapa kali menjadi juara umum.

Yamaha

“Tim 7 Berlian Tunggal Jaya merupakan tim yang baru berdiri sejak Desember tahun lalu. Meski baru berdiri, namun kami sudah mengantongi banyak gelar dari berbagai event balap yang kita ikuti,” ujar Candra Wijaya si pembalap dari tim 7 Berlian Tunggal Jaya RT.

7 Berlian Tunggal Jaya Siap Jadi Ancaman di Ranah Drag Bike Sumatera
Ridhola AM sang owner tim 7 BerlianTunggal Jaya
Turun Kejurnas & Event Bergengsi Sumatera

Untuk musim balap 2017 sendiri, tim 7 Berlian Tunggal Jaya RT akan turun di Kejurnas Drag Bike Region 1 Sumatera. Selain itu, beberapa event bergengsi di Sumatera juga menjadi incaran tim ini. Tidak hanya turun saja, tim ini mempunyai target bisa meraih gelat juara region serta juara umum beberapa event drag bike bergengsi di Sumatera.

“ Tahun ini kita turun di Kejurnas Drag Bike Sumatera serta beberapa event bergengsi lainya. Targetnya selain menjadi juara umum di event tersebut. Saya juga ingin tampil di Grand Final Kejurnas Drag Bike 2017 di Gelora Bung Tomo, Surabaya.” ungkap Candra Wijaya berbicara kepada awak redaksi BalapMotor.Net semalam.

7 Berlian Tunggal Jaya Payakumbuh Siap Jadi Ancaman di Ranah Drag Bike Sumatera
Motor dari tim 7 Berlian Tunggal Jaya RT sudah siap perang
Motor Dibuat di Ahlinya

Mengenai senjata yang akan digunakan tim ini, bisa terbilang cukup siap.  tim 7 Berlian Tunggal Jaya Racing team sendiri sudah mempunyai beberapa kuda pacu yang dibuat oleh para ahlinya.

“ Untuk motor sendiri kita sudah siap mas. Jupiter 130cc kita bikin di BRT. Lalu untuk FU200 dan Yamaha 125Z buatan mekanik serta guru balap andalan saya mas yaitu, Arman Sakai,” ujar Candra Wijaya.

Selain tiga motor tersebut, tim ini juga mempunyai 2 unit Ninja yang siap tempur. ” Kita juga  ada motor Ninja TU dan Ninja Rangka STD kita buat di Setyoko Penceng. Untuk Mio 200 sendiri saat ini kita masih dalam proses mas, kita buat di Pells Racing.” terang Candra Wijaya yang di beri kewenangan untuk mengurusi tim ini oleh Ridhola AM sang bos.

Dengan segala kesiapan ini, tentunya tim 7 Berlian Tunggal Jaya RT bakalan terus menjadi ancaman di ranah drag bike Sumatera. | Luvo

SSS Racing GM-helm