Test Rider KTM, Mika Kallio Dapat Jatah Dua Kali Wildcard

Pembalap Tes KTM, Mika Kallio Dapat Jatah Dua Kali Wildcard
Mika Kallio saat debut di Valencia musim 2016 | foto: motorsport

BalapMotor.Net – KTM akan turun dengan tiga pembalap sekaligus di ajang MotoGP untuk pertama kalinya di musim ini. Hal tersebut sehubungan dengan turunnya Mika Kallio yang mendapat jatah sebagai pembalap wildcard di dua balapan sekaligus. Kallio akan turun di balapan Sachsenring pada 2 Juli, dan balapan di rumah sendiri Red Bull Ring pada 13 Agustus mendatang.

Kallio akan bersama dengan pembalap utama tim, Pol Espargaro dan Bradley Smith. Kallio saat ini merupakan pembalap tes yang terus membantu program pengembangan motor KTM selama 18 bulan terakhir. Terakhir kali Kallio turun balapan adalah di Valencia November musim kemarin.

Kallio terus lanjutkan program pengembangan tahun ini, dengan mesin dan chasis baru yang dipersiapkan untuk sisa balapan musim ini. Kallio akan mencoba set-up motor yang berebeda untuk balapan akhir pekan ini, untuk menjawab semua keluhan pembalap utama Smith dan Espargaro perihal performa dari RC16.

Yamaha

“Kami semua akan melakukan hal yang sama saat ini, terutama dalam persiapan untuk motor,” kata Smith. “Kami meminta hal yang sama. Gaya balapanlah yang akan menjadi pembeda, dari semua pembalap tim ini.

Lucu, kita semua memiliki gambaran yang sama soal balapan, yang jelas kita selalu memikirkan untuk melangkah maju. Di hari pertama (jelang balapan) kita akan lebih banyak pelajari layout sirkuit yang baru, tetapi saat hari kedua dan balapan, kita punya perbincangan yang sama untuk bisa berada di barisan depan,” tambahnya. (Deni)

SSS Racing GM-helm