Terjatuh Di Catalunya, Petrucci Incar Podium di GP Belanda

Terjatuh Di Catalunya, Petrucci Incar Podium di GP Belanda
Gagal podium di GP Catalunya, Petrucci kini fokus untuk raih podium di GP selanjutnya | foto: motogp

BalapMotor.Net – Pembalap tim Octo Pramac Ducati dalam beberapa balapan terakhir tampil impresif dan bahkan mampu naik podium untuk pertama kalinya di MotoGP 2017. Namun, saat di GP Catalunya Petrucci harus rela gagal finish setelah sempat berada di barisan depan selama beberapa lap.

Danilo Petrucci terus menunjukkan kecepatan yang luar biasa di GP Catalunya, usai berhasil naik podium di GP Mugello, dan memiliki gaya balapan yang luar biasa. Petrucci sempat bersenggolan dengan juara bertahan Marc Marquez, hingga akhirnya Petrucci terjatuh dan gagal finish.

“Mereka memberikan peringatan saat saya bersenggolan dengan Marc Marquez, setelah itu saya mencoba kembali untuk berada di tiga besar namun saya selalu gagal, meskipun pada akhirnya saya mampu melewati Folger dan berada di urutan keempat.

Yamaha

Setelah itu saya pikir, saya mampu kembali naik podium dengan menyalip Pedrosa, namun motor alami masalah pada bagian belakang. Saya mencoba untuk melawan namun akhirnya terjatuh saat membuat kesalahan,” kata Danilo Petrucci.

Saat tes keesokan harinya di sirkuit yang sama Danilo Petrucci sempat beristirahat, usai kecelakaan saat balapan di akhir pekan. Namun pembalap asal Italia mampu menyelesaikan 28 lap, dan berada di urutan kesebelas, tepat di belakang Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP). Petrucci kini mulai fokus untuk menghadapi GP Assen yang berlangsung pada 23 Juni mendatang. [Deni]

SSS Racing GM-helm