Terhambat Cederanya, Rossi Gagal Naik Podium di Rumah Sendiri

Terhambat cedera, Rossi gagal naik podium di Mugello | foto: motorsport

BalapMotor.Net – Pembalap veteran Valentino Rossi katakan kalau dirinya merasakan sakit pada cederanya saat balapan di akhir pekan kemarin, akibatnya Rossi gagal naik podium di rumahnya sendiri. Sempat memimpin balapan di tiga lap awal, namun akhirnya posisinya tersalip oleh pembalap Ducati Andrea Dovizioso, rekan setimnya Yamaha Maverick Vinales dan Pramac Ducati Danilo Petrucci, dan berada di urutan keempat.

“Pastinya sangat memalukan tak berhasil podium, karena disini selalu menjadi target,” kata Rossi usai balapan. “Balapan di Mugello itu penting karena banyak pendukung yang datang. Sejujurnya, saya percaya bisa melakukannya karena saya cepat. Saya tahu 23 lap akan sulit, karena saya tidak berada dalam kondisi seperti biasanya. Walau sudah beristirahat, namun tetap saja ada sulit karena kelelahan,” tambahnya.

“Delapan lap jelang finis, saya sudah selesai [kehabisan energi] dan mulai semakin lelah,” papar Rossi. Pembalap Italia mengatakan kalau Ducati sangat menikmati keunggulan motornya di balapan Mugello, karena tenaga yang dihasilkan membuat keunggulan itu semakin nyata.

Yamaha

“Saya cukup kuat, saya mampu bertarung,” ujar Rossi. “Hari ini Ducati sangat mendominasi karena mereka bisa menggunakan ban belakang medium. Bagi kami di Yamaha, kami harus memakai ban hard dengan grip yang lebih sedikit. Bagi saya pribadi, masalahnya ada pada kondisi fisik saya, karena di lap-lap terakhir saya tidak bisa berusaha sedikit lebih banyak karena saya sudah (kelelahan),” tutup Rossi.

Hasil yang diraih Valentino Rossi saat balapan di Mugello tentunya mengecewakan, apalagi Rossi menargetkan kemenangan, Rossi finis 3,7detik di belakang sang pemenang lomba, Dovizioso, meski kecewa Rossi tetap menilai balapan berlangsung dengan baik, setelah awalnya Rossi diragukan untuk bisa balapan di Mugello. (Deni)

SSS Racing GM-helm