Terhalang Saat Kualifikasi, Marquez Katakan Itu Bukan Kesalahan Zarco

Terhalang Saat Kualifikasi, Marquez Katakan Itu Bukan Kesalahan Zarco
Marc Marquez tak mau menyalahkan Zarco terkait hasil Kualifikasi | foto: Crash

BalapMotor.Net – Menghadapi GP Mugello akhir pekan ini, Marc Marquez akan start dari posisi yang kurang baik. Berada di grid kedua tampaknya bukanlah menjadi yang diinginkan oleh pembalap Repsol Honda yang satu ini. Marc Marquez akan start dari posisi keenam, ini merupakan hasil terburuk pada Q2 dalam dua tahun terakhir.

Marc Marquez sempat berada di tempat teratas catatan waktu terbaik, namun hal itu tak bertahan lama usai duo Yamaha mampu mempertajam catatan waktunya. Memasuki akhir kualifikasi, Marc Marquez kembali turun untuk mempertajam catatan waktunya. Akan tetapi, juara dunia bertahan itu tertahan oleh laju Johann Zarco yang berada di depannya.

Namun hasil kurang memuaskan saat sesi akhir kualifikasi tak membuat Marc Marquez menyalahkan sang rookie, melainkan Marc Marquez menganggap kalau hal itu kesalahan dirinya sendiri.

Yamaha

“Itu bukan kesalahan Johann. Itu adalah kesalahan saya. Johann sedang menekan. Dan saya mencoba mengikutinya untuk melakukan slipstream di trek lurus. Kami merasa, ketika melakukan beberapa slipstream bersama Honda, kami banyak meningkatkan catatan waktu,” katanya.

“Itu adalah kesalahan saya, karena saya memulai lap terlalu dekat dengan Johann dan langsung berada tiga atau empat tikungan di belakangnya. Saya tidak membuat strategi terbaik. Ini bukan kualifikasi terbaik saya. Hal Positifnya adalah waktu ideal kami di posisi kedua, itu tidak buruk. Terutama saat race pace, sepertinya ini bagus. Tapi kami perlu bekerja dengan ban depan yang menjadi masalah terbesarnya,” tambah Marquez.

Marc Marquez tetap optimis bisa raih podium saat akhir pekan nanti, namun pembalap Repsol Honda ini mewaspadai beberapa nama yang menurutnya juga akan punya peluang yang sama di GP Mugello, yaitu pembalap Movistar Yamaha Maverick Vinales, rekan setimnya sendiri Dani Pedrosa dan terakhir pembalap Ducati Andrea Dovizioso. (Deni)

“Sulit dimengerti. Sulit menebak siapa yang paling cepat dan terbaik disini. Kedua pembalap Yamaha tampil luar biasa. Lalu ada Dovi yang juga cepat, terakhir Dani juga akan tampil kompetitif,” tutup Marquez. (Deni)

SSS Racing GM-helm