Tak Tunjukan Hasil Bagus, Aprilia Siap Cari Pengganti Sam Lowes

Tak Tunjukan Hasil Bagus, Aprilia Siap Cari Pengganti Sam Lowes
Sam Lowes dikabarkan akan diganti jika tak kunjung tunjukan performa terbaiknya | foto: motorsport

BalapMotor.Net – Aprilia terus mencari pengganti dari Sam Lowes pada musim depan. Selaku rookie di MotoGP musim ini Sam Lowes belum mampu tunjukan hasil maksimal. Atas dasar itu Aprilia ingin mencari penggantinya jika tak kunjung ada perbaikan.

Sam Lowes naik ke kelas MotoGP pada 2017, usai tiga musim di Moto2. Kontraknya baru akan berakhir pada musim depan, namun Sam Lowes tak menunjukkan performa yang bagus, dan hanya mampu berada di urutan ke-24 papan klasemen sementara MotoGP. Hasil terbaik diraih di urutan ke-14 GP Le Mans, dan posisi kualifikasi terbaik ke-20 di Austin.

Namun, pembalap Inggris yakin bahwa dirinya telah membuat kemajuan buat tim. Manajer tim Romano Albesiano mengatakan Aprilia tetap akan mencari pengganti dari pembalap utama, namun prioritasnya adalah melihat lebih banyak kemajuan dari Lowes. Jika hal itu terjadi maka bukan tidak mungkin Lowes akan bertahan.

Yamaha

“Sudah jelas, kami membuat investasi besar dengan Sam. Sebagai pendukung pertamanya, kami benar-benar berharap dia bisa secara cepat menunjukkan beberapa peningkatan, tapi pada saat yang sama, kami harus mempersiapkan musim depan. Jadi, kami mengadakan pembicaraan dengan beberapa pembalap lain,” paparnya.

Ditanya apa yang diharapkan dari Lowes, Albesiano menjawab: “Untuk menunjukkan peningkatan. Untuk menunjukkan berkendara pada titik tepat dengan segera.” Pria asal Italia itu lalu menegaskan timnya tidak membuat batas waktu untuk membuat keputusan, karena yang terpenting Sam Lowes mampu meningkatkan performanya di sisa balapan musim ini.

Espargaro Sangat Marah Dengan Rumor Yang Beredar

Aleix Espargaro merasa tidak senang yang menyebutkan rekan setimnya akan digantikan oleh pembalap lain jika tak kunjung memperbaiki performanya. Espargaro anggap kalau penampilan Lowes yang kurang maksimal juga dikarenakan karena masalah mekanis.

“Saya membaca sesuatu tentang rekan setim saya untuk tahun depan. Saya sangat marah. Saya rasa kami harus lebih menghormati pembalap yang musim lalu memenangi beberapa balapan (di Moto2) musim lalu,” ucapnya.

“Kita tak boleh lupa ini sudah berjalan selama tiga bulan. Kita harus menghormati. Kita harus berikan waktu kepada Sam. Dia pembalap bertalenta. Jika kami tiba di Valencia, namun dia belum juga mampu kompetitif, baru Anda boleh berspekulasi, tetapi bukan Juni ini,” tambahnya. [Deni]

SSS Racing GM-helm