Setelah GP Catalunya, Yamaha Akan Adakan Tes Privat Di Aragon

Setelah GP Catalunya, Yamaha Akan Adakan Tes Privat Di Aragon
Tim pabrikan Yamaha akan jalani tes privat di Aragon minggu depan | foto: motorsport

BalapMotor.Net – Tim pabrikan Yamaha akan gunakan jatah satu hari tes privat dari total lima hari untuk lakukan tes pada MotoGP musim 2017. Yamaha dikabarkan akan lakukan tes pada minggu depan, dengan para pembalap utamanya Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Usai GP Catalunya di akhir pekan ini, Yamaha akan tetap ambil bagian pada tes resmi pasca-balapan yang akan berlangsung di Barcelona pada hari senin depan. Kemudian tim akan berangkat ke Aragon, yang merupakan tuan rumah putaran ke-14 yang berlangsung pada September mendatang. Tim pabrikan Yamaha akan menggunakan jatah tes satu hari., sebagai bentuk persiapan hadai GP Aragon.

Tes privat di Aragon akan menjadi tes yang keempat bagi Yamaha, dari total jatah lima hari untuk regulasi MotoGP 2017 dalam 12 bulan. Yamaha telah gunakan jatah tes dua hari di Sepang pada November lalu, dan di Le Mans sebelum balapan pada bulan Mei.

Yamaha

Suzuki juga dikabarkan akan lakoni tes privat pada pekan ini, bergabung bersama KTM dan Aprilia di Catalunya. Ketiga pabrikan tidak akan hadapi batasan dalam sesi tes nanti, sebagai bagian dari konsesi yang dirancang untuk tingkatkan daya saing dengan para tim pabrikan di MotoGP. [Deni]

SSS Racing GM-helm