Naik Podium, Selalu Jadi Ambisi Zarco Setiap Balapan

Naik Podium, Selalu Jadi Ambisi Zarco Setiap Balapan
Zarco selalu berambisi naik podium di tiap balapannya | foto: Crash

BalapMotor.Net – Johann Zarco mengatakan kalau dirinya memiliki target yang tak main-main di MotoGP. Tampil sebagai rookie pada musim ini Zarco ingin naik podium di setiap balapannya. Walau hasil di Mugello kurang memuaskan, Zarco tetap yakin di sisa balapan yang ada bisa kembali naik podium.

Pembalap tim Yamaha Tech3 ini terus berjuang untuk bisa nyetel dengan motornya. Namun saat balapan di Mugello Zarco sedikit kesulitan, dan hanya mampu finish di urutan ketujuh. Berbeda dengan saat balapan di Le Mans, dimana ia (Zarco) bisa keluar menjadi runner up.

Zarco memang menjadi rookie yang berbahaya di musim debutnya MotoGP 2017, penampilannya menjadi perhatian, dari enam balapan yang telah berlangsung. Zarco mampu tempati urutan keenam klasemen sementara, dan hanya berjarak empat poin dari Duo Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Yamaha

Pembalap Prancis mengatakan bahwa ia memiliki tujuan untuk fokus memikirkan podium di sisa balapan musim ini. Dia yakin untuk hasil yang lebih baik saat balapan di Circuit de Catalunya akhir pekan ini, setelah mendapatkan data untuk melakukan perbaikan pada motor hadapi balapan di Barcelona nanti.

“Dengan pengalaman yang saya dapat di Mugello, saya pikir bahwa saya dapat menjinakkan M1 dengan lebih baik, dan saya akan terus berusaha mendekati posisi podium, itulah targetnya,” kata Zarco.

“Kami bisa raih hasil baik di Prancis, jadi saya akan selalu menjaga ambisi ini dalam benak saya, untuk kumpulkan poin sebanyak mungkin. Balapan di Barcelona itu bagus, tetapi cuacanya pans. Sirkuit ini punya layout baru usai terjadi kecelakaan mengerikan tahun lalu, secara keseluruhan tim dan saya siap memperbaiki motor, melakukan pekerjaan yang seharusnya, dan membuat keputusan tentang ban pada hari Kamis,” tambahnya. (Deni)

SSS Racing GM-helm