Mulai 2017 Loris Capirossi Resmi Jabat Posisi Race Direction MotoGP

Capirossi resmi adi Race Direction mewakili Dorna | foto: gpone

BalapMotor.Net – Mantan pembalap MotoGP, Loris Capirossi akan memiliki jabatan baru di ajang balapan MotoGP. Capirossi secara resmi diangkat sebagai Race Direction mewakili pihak promotor Dorna mulai musim 2017. Kini dirinya menjadi salah satu orang penting untuk menangani masalah keamanan dan keselamatan di MotoGP.

Loris Capirossi selama masih menjadi pembalap berhasil memenagi balapan di kelas utama dengan tiga pabrikan berbeda, Yamaha, Honda, dan Ducati. Usai memutuskan untuk pensiun dari MotoGP pada akhir musim 2011, akhirnya menjabat sebagai penasihat keamanan.

Mantan pembalap asal Italai ini pada tahun 2013 menjadi penasihat keamanan mewakili para pembalap, namun menghadapi musim 2017 Capiross diangkat untuk mewakili pihak promotor, setelah Javier Alonso memutuskan untuk tak lagi menjabat jadi Race Direction.

Yamaha

Dengan begini, secara resmi diumumkan bahwa susunan Race Direction MotoGP adalah sebagai berikut: Mike Webb, Direktur Balap (IRTA Representative); Franco Uncini, Grand Prix Safety Officer (FIM Representative); Loris Capirossi (Dorna Representative). |luvo

SSS RacingGM-helm