Marc Marquez Tak Mau Ambil Risiko Saat Balapan di GP Mugello

Marc Marquez tak mau ambil risiko di GP Mugello kemarin | foto: gpone

BalapMotor.Net – Marc Marquez saat balapan di GP Mugello akhir pekan kemarin memilih untuk tak ambil risiko. Marc Marquez harus memendam ambisinya untuk menang di GP Mugello, dan harus puas tempati urutan keenam di belakang Alvaro Bautistas dengan Ducati GP16.

“Awal balapan bagus, tetapi saya mulai kalah dari dari Yamaha terutama Ducati, sehingga kehilangan posisi di depan. Masalah terbesarnya adalah ban depan. Saya gunakan setting ban medium, namun hanya berjalan baik sampai 12 lap saja, sisanya buruk. Saya gunakan saran dari Michelin untuk gunakan ban medium, karena dengan hard saya sulit selesaikan balapan,” kata Marc Marquez.

Marc Marquez gagal tampil impresif di GP Mugello juga karena faktor settingan ban yang membuat dirinya tak mampu memaksimal motornya, ban medium bagi Marquez sulit untuk dikendalikan, dengan itu The Baby Alien tak mau ambil risiko.

Yamaha

Pembalap Repsol Honda tampak tak mau ambil pusing soal hasilnya di GP Mugello, dan fokus untuk hadapi balapan selanjutnya di Barcelona, yang merupakan kandangnya sendiri. Juara bertahan ingin bisa keluar sebagai juaranya di balapan selanjutnya.

“Musim ini sulit dipahami, setiap pabrikan punya sisi positif dan negatif. Tiga balapan awal kami kurang memuaskan, sedangkan Yamaha hanya alami hasil kurang baik di Jerez, jadi kami harus bekerja keras agar bisa bersaing untuk podium atau menang di Montmelo,” ujar Marquez.

Menghadapi balapan di GP Catalunya, Marc Marquez inginkan hasil terbaik. Apalagi balapan berlangsung di depan para pendukungnya sendiri, musim lalu Marquez keluar sebagai runner up. Tekanan akan datang dari Rossi yang pada musim lalu, berhasil keluar jadi juaranya. (Deni)

SSS Racing GM-helm