Lorenzo Puji Habis Andrea Dovizioso

Momen Andrea Dovizioso saat tes Valencia | foto: motorsport

BalapMotor.Net – Setelah menyelesaikan tes pertama dengan tim barunya Ducati, Jorge Lorenzo menegaskan bahwa dirinya tak akan mudah untuk dapat mengalahkan rekan setimnnya yang baru Andrea Dovizioso.

Andrea Dovizioso yang telah tampil di MotoGP selama kurang lebih sembilan musim, memiliki pengalaman yang luar biasa, tujuh dari sembilan musim dengan menggunakan dua motor yang berbeda, dan berhasil menjadi pembalap utama di empat musim berturut-turut, memiliki rekan setim yang silih berganti, mulai dari Cal Crutchlow, Nicky Hayden hingga Andrea Iannone.

Di musim depan, Andrea Dovizioso akan memiliki rekan yang berbeda, sama-sama memiliki pengalaman dan merupakan tiga kali juara dunia, Jorge Lorenzo pembalap Spanyol akan menjadi rekanan Dovi. Jorge Lorenzo puji habis Dovi yang telah berpengalaman dengan Ducati selama empat tahun, dan dirinya menganggap tak bisa anggap remeh rekan setimnya kali ini.

Yamaha

Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso sudah saling kenal baik satu sama lain untuk waktu yang lama, karena keduanya terlibat saingan saat memperebutkan gelar kelas 250cc dua musim berturut, namun Lorenzo berhasil menjadi juaranya di dua musim tersebut 2006 dan 2007.

“Andrea Dovizioso adalah orang yang sangat cerdas dan memiliki segudang pengalaman. Dia tidak melakukan kesalahan, selalu dapat selesaikan balapan dan kumpulkan banyak poin. Dia sangat cepat saat di Valencia dan saya pikir musim ini merupakan musim terbaiknya. Ini tentu tak mudah untuk jadi lebih cepat dari dia,” kata Jorge Lorenzo. (Deni)

SSS Racing GM-helm