Kembali Ke MotoGP, Karel Abraham Gabung Tim Aspar Ducati

Karel Abraham kembali ke MotoGP, gabung Tim Aspar | foto: gpone

BalapMotor.Net – Setelah absen selama satu musim, Karel Abraham akhirnya kembali ke MotoGP musim depan. Karel akan bergabung bersama dengan Tim Aspar, dan tak sabar untuk memulai petualangan barunya bersama dengan motor Ducati Desmosedici GP.

Secara resmi Karel Abraham telah sepakati kontrak dengan Tim Aspar pada 18 Oktober 2016 lalu, dirinya menggantikan posisi dari Yonny Hernandez, yang turun kelas di Moto2 dan membalap untuk Tim AGR. Bergabungnya Abraham ke Tim Aspar mengakhiri petualangannya di WSBK bersama Milwaukee BMW.

Karel berharap dapatkan motor yang kompetitif dan tak sabar menantikan musim depan. Ducati adalah motor favoritnya, karena pertama kali datang ke MotoGP mengendarai Ducati, dan musim depan jadi petualangan barunya di MotoGP dengan motor favoritnya.

Karel Abraham senang bisa kembali ke MotoGP, perpindahannya ke WSBK adalah sebuah keterpaksaan karena tidak punya opsi untuk bertahan di MotoGP kala itu. Dan Karel Abraham akhirnya bisa kembali ke tempat yang membesarkan namanya, kesempatan ini sudah dinanti sejak satu musim berlaga di WSBK.

Yamaha

Karel Abraham bukan pertama kalinya bersama Ducati, di musim 2011 dan 2012 dirinya pernah melakoni debut di MotoGP bersama Ducati, tentunya ini sudah berbeda tak seperti waktu itu. “Ini adalah motor berbeda. Sayangnya, selama dua musim tim tak mampu membuat perubahan lengkap. Pada musim pertama, mesin masih menjadi bagian dari sasis. Lalu, pada musim kedua, kami memiliki sasis alumunium yang normal. Jadi, berada di tengah-tengah perubahan besar itu membuat motor tidak bekerja,” kata Karel Abraham. |deni

GM-helm