Joan Mir Naik Kelas Ke Moto2, Dikontrak Tiga Tahun Oleh Marc VDS

Mir naik kelas ke Moto bersama Marc VDS musim depan | foto: Crash

BalapMotor.Net – Pemimpin klasemen sementara di kelas Moto3 Joan Mir, dipastikan akan naik kelas di musim depan ke ajang balapan Moto2, dan akan menjadi pembalap bagi tim Marc VDS.

Pembalap muda asal Spanyol, yang tampil luar biasa di awal musim Moto3, membawa dirinya naik kelas. Mir yang tergabung bersama Leopard Honda kini unggul 45 poin di papan klasemen sementara Moto3 usai berhasil menang di GP Catalunya. Joan Mir telah sepakati kontrak jangka tiga musim bersama dengan Marc VDS di Moto2.

Tim dari Belgia, yang berhasil memenangkan gelar juara dunia Moto2 di musim 2014 dengan pembalapnya Tito Rabat, saat ini berhasil memimpin jalannya kejuaraan Moto2 dengan Franco Morbidelli yang jadi pemuncaknya.

Yamaha

Penampilan apik musim ini, membawa pembalap Italia diperkirakan akan naik ke kelas utama MotoGP pada musim depan bersama dengan Marc VDS, bisa juga bersama dengan tim lain jika ditawari kontrak pabrik di tempat lain, sementara rekan setimnya Alex Marquez belum diketahui kabar masa depannya.

“Kami selalu mempertahankan Joan selama beberapa musim, pertama CEV dan kemudian di Moto3 saat di memulai debutnya. Kami melihat dia memiliki bakat yang hebat, tampil menekan dan punya tekad untuk bisa bersaing menjadi penantang gelar, dan dia membuktikannya pada musim ini,” kata Kepala Tim Michael Bartholemy.

“Saya akan menyabutnya ke tim, dan saya merasa yakin akan menjadi kombinasi yang bagus, antara pembalap berbakat dengan staff teknis yang punya pengalaman, dipastikan akan jadi transisi yang mulus dan bersaing di Moto2,” tambahnya.

Kontrak jangka panjang yang diberikan oleh tim Marc VDS untuk Joan Mir, dikabarkan adalah untuk mempromosikan Mir ke ajang kelas utama MotoGP bersama Marc VDS. [Deni]

SSS Racing GM-helm