Jelang Race GP Catalunya: Pedrosa Anggap Musuh Terberatnya Diri Sendiri

Jelang Race GP Catalunya: Pedrosa Anggap Musuh Terberatnya Diri Sendiri
Dani Pedrosa anggap musuh terberatnya adalah diri sendiri di GP Catalunya | foto: Crash

BalapMotor.Net – Dani Pedrosa dan Honda tampil gemilang pada sesi kualifikasi. Hasil ini seperti apa yang diraih pada GP Jerez, pembalap Spanyol berhasil rebut pole keduanya di musim ini. Tentu ini adalah sebuah langkah maju di sesi kualifikasi.

“Saya sangat senang berhasil rebut posisi pole untuk kedua kalinya di musim ini, usai alami kesulitan di musim lalu. Saya harus menyesuaikan diri dengan chicane lama, tetapi saya juga harus bisa mengatasi panas dan ban. Saat balapan, saya harus memilih ban yang tepat,” katanya.

Sayangnya Dani Pedrosa sempat lakukan kesalahan saat crash di FP4, meski begitu langsung kembali tampil kompetitif saat sesi kualifikasi. Jelang balapan nanti, tentunya ban jadi salah satu kunci penentu.

Yamaha

“Pilihan ban akan menjadi penting, karena ketahanan mereka. Montmelò adalah salah satu balapan paling rumit tahun lalu dalam hal ban, karena suhunya yang sangat panas, tapi saya harus tetap fokus,” ujar Dani.

Dani Pedrosa sudah menunjukkan kemajuan yang pesat. Dan perbaikan yang ada pada motornya semakin hari semakin terasa dampaknya. “Selama musim dingin kami terus lakukan perbaikan, coba memahami bagaimana jadi cepat, tanpa melupakan soal race pace. Saya juga belajar memahami Michelin dengan lebih baik,” kata Dani jelang balapan.

Saat balapan nanti, Dani tampak sangat percaya diri bisa meraih kemenangan, dan dirinya tak memikirkan tentan siapa lawan terbesarnya pada hari Minggu. “Mungkin musuh terbesar adalah diri sendiri. Saya hanya memikirkan motor dan ban,” tambah Dani. Meski Lorenzo berada di belakangnya saat start, namun tampaknya itu bukan sesuatu yang perlu ditakuti buat Dani Pedrosa yang sudah mantap untuk balapan pada akhir pekan ini. (Deni)

SSS Racing GM-helm