Jelang Race GP Catalunya: Jorge Lorenzo Yakin Menang, Kuncinya Pada Ban

Jelang Race GP Catalunya: Jorge Lorenzo Yakin Menang, Kuncinya Pada Ban
Jorge Lorenzo tetap yakin bisa menang di GP Catalunya | foto: Crash

BalapMotor.Net – Sirkuit Barcelona merupakan salah satu trek favorit Lorenzo. Dengan berhasil start dari urutan kedua, tentu Lorenzo optimis untuk bisa raih kemenangan, dan mencetak sejarah bersama Ducati di sirkuit Montmelò.

Namun, pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa tampaknya juga ingin raih kemenangan disini, mengingat dalam beberapa balapan terakhir Pedrosa raih hasil tak memuaskan. Pedrosa juga terlihat percaya diri karena balapan berlangsung di rumah sendiri.

“Saya akan melakukan apa saja untuk hasil hari ini. Saya memiliki kepercayaan diri dan perubahan yang telah kami lakukan mudah-mudah memberikan hasil yang baik. Kami harus berjuang untuk tetap di depan, karena Yamaha juga bisa saja tampil menyalip,” kata Lorenzo.

Yamaha

Adanya perubahan pada sirkuit Barcelona, membuat jalannya balapan akan sedikit sulit, terutama masalah pada aspal. Jadi pemilihan ban juga benar-benar harus diperhitungkan. Jorge Lorenzo menanggap antara motor dengan pembalap disini harus benar-benar klop.

“Tahun ini tidak banyak motor yang tampil konsisten meraih kemenangan. Jika tidak menggunakan ban baru dalam latihan, akan berisiko tidak bisa masuk posisi sepuluh besar. Di satu sisi Michelin melakukannya dengan baik, tetapi juga terkadang Michelin merasa kesulitan,” tambahnya.

Jorge Lorenzo sekali lagi mampu start dari urutan terdepat di sirkuit Barcelona musim ini, harapan tentunya bisa menang di balapan nanti. Dan kemenangan itu bukan tidak mungkin ia raih, tergantung dari pada pemilihan ban.

“Dengan ban depan yang hard, kami memiliki pegangan yang lebih banyak, sedangkan Honda terutama Marquez, dan Yamaha memiliki beberapa masalah. Kita perlu tingkatkan kepercayaan pada bagian belakang. Semua tergantung dari ban dan kekuatannya,” tutup Lorenzo. (Deni)

SSS Racing GM-helm