Jelang Hadapi GP Catalunya, Rossi Pilih Istirahat

Jelang Hadapi GP Catalunya, Rossi Pilih Istirahat
Rossi pilih istirahat usai GP Mugello dan bersiap untuk balapan selanjutnya | foto: Crash

BalapMotor.Net – Valentino Rossi jelang hadapi GP Catalunya akhir pekan ini, dirinya lebih memilih untuk istirahat dan pulihan cederanya. Pembalap veteran Italia ini sempat tahan rasa sakit di GP Mugello pada bagian dada dan perut yang di dapat saat kecelakaan dengan motocross.

Rossi meski gagal naik podium di depan para fans cukup puas dengan apa yan diraihnya mengingat kondisi fisiknya yang belum 100% fit. Juara dunia sembilan kali ini, memilih untuk istirahat usai GP Mugello jelang menghadapi balapan di Catalunya. Rossi inginkan kondisinya lebih fit saat balapan, karena targetkan untuk bisa naik podium di GP Catalunya.

“Saya ini beristirahat usai GP Mugello, saya inginkan segera pulih untuk mendapatkan hasil yang terbaik,” kata Rossi. “Bagaimanapun, saya senang bisa terus balapan, motor juga sudah baik, dan di Barcelona nanti saya berharap bisa raih hasil yang lebih baik lagi, jelas saya ingin bisa naik podium,” tambahnya.

Yamaha

“Saya selalu menikmati balapan di Barcelona, meski itu adalah trek dengan grip kurang, dan kami harus berusaha menemukan set-up yang bagus untuk membuat ban bekerja dengan baik. Pada hari Senin kami juga akan memiliki hari untuk lakukan tes, dan kami akan menggunakannya untuk mencoba beberapa solusi. Disini suasananya indah, dan begitu banyak fans yang antusias melihat balapan, kami siap lakukan yang terbaik,” tutup Rossi.

Valentino Rossi raih kemenangan emosional di Circuit de Catalunya pada musim lalu, usai kematian bintang Moto2 Luis Salam dalam sebuah insiden saat sesi latihan hari Jumat. Rossi tempati urutan ketiga klasemen sementara MotoGP 2017, posisinya berjarak 30 poin dari sang pemuncak klasemen yang juga menjadi rekan setimnya Maverick Vinales. (Deni)

SSS Racing GM-helm