Harus Jalani Operasi, Smith Belum Bisa Pastikan Ikut GP Assen

Harus Jalani Operasi, Smith Belum Bisa Pastikan Ikut GP Assen
Pembalap KTM Bradley dikabarkan akan jalani operasi pada jari kelingking, dan absen di GP Assen | foto: motorsport

BalapMotor.Net – Pembalap KTM Bradley Smith mengatakan bahwa harus menjalani operasi pada jarinya setelah alami kecelakaan saat sesi latihan GP Catalunya akhir pekan lalu. Smith alami cedera pada jari kelingking.

Setelah pemeriksaan lebih lanjut pada Minggu kemarin, Bradley Smith harus mendapatkan perawatan yang intensif untuk menyembuhkan cederanya, dengan begitu Smith dikabarkan akan absen di GP Assen yang berlangsung pada 23-25 Juni 2017.

“Sejak kecelakaan Sabtu, kami telah periksa jari yang cedera setiap 24 jam untuk melihat apakah terjadi infeksi dan juga untuk melihat penigkatan dalam proses penyembuhan,” kata Smith.

Yamaha

“Saat ini para dokter merasa senang dengan kemajuan kondisi Smith, sehingga tak perlu dilakukan cangkok kulit, atau operasi berat lebih lanjut. Semua berharap saya bisa sembuh total dari cedera ini, dan tampil di GP Assen. Sekarang saya harus berpacu dengan waktu untuk mempercepat masa penyembuhan, sehingga dalam waktu seminggu kondisi saya sudah 90% dan kembali turun di GP Assen,” tambahnya.

Bradley Smith juga sempat absen karena cederanya saat tes tiga hari post-tes KTM di Barcelona. Saat tes KTM hanya turunkan Pol Espargaro dan pembalap tes Mika Kallio. Kallio, akan dapat jatah wildcard di dua balapan sekaligus Sachsenring dan Red Bull Ring untuk mencoba sejumlah komponen baru, sementara Espargaro diyakini akan fokus pada balapan.

“Kami konsentrasi dengan dua chassis yang berbeda ditambah komponen yang berbeda pula di bagian belakang, kombinasi antara keseimbangan motor, shock belakang, tiga jenis garpu depan, banyak hal yang akan kami tes, hampir semua kemungkinan bisa di ubah pada motor ini,” kata Kallio.

“Kami juga akan menggantik beberapa komponen elektronik, kita ingin coba kombinasi terbaik, kami memiliki banyak hal yang ingin diuji, tetapi pada akhirnya kami menuju ke arah yang benar dan kami ingin memberikan apa yang diinginkan oleh pembalap. Mari kita lihat untuk Assen dengan bagaimana Bradley berada, saya akan berada di sana untuk membantu tim jika mereka membutuhkan saya,” tambah Kallio. [Deni]

SSS Racing GM-helm