Hadapi GP Catalunya, Lorenzo Yakin Tampil Kompetitif Dibanding GP Mugello

Jelang Hadapi GP Catalunya, Lorenzo Yakin Tampil Kompetitif Dibanding GP Mugello
Jorge Lorenzo yakin kompetitif balapan di rumah sendiri daripada GP Mugello | foto: Crash

BalapMotor.Net – Pembalap utama pabrikan Ducati Jorge Lorenzo menjadi yang tercepat saat terakhir kali uji coba di Circuit de Catalunya. Berbekal modal itu membuat Jorge Lorenzo yakin bisa tampil kompetitif, apalagi balapan di rumahnya sendiri.

Juara dunia tiga kali MotoGP tersebut sempat memimpin jalannya lomba di GP Mugello, sebelum akhirnya gagal pertahankan posisi dan hanya finish di urutan kedelapan. Sementara itu rekan setimnya Andrea Dovizioso berhasil raih kemenangan emosional di GP Mugello.

Lorenzo sangat antusias dan tak sabar untuk balapan di Catalunya. Tentu ini akan jadi momentum Lorenzo untuk membalikan keadaan, terlebih Lorenzo dengan Ducati tampak semakin padu. Itu terlihat dari perbaikan motor dan catatan waktu tiap kali lakukan tes.

Yamaha

“Saya tak punya banyak waktu untuk memikirkan hasil di Mugello, sekarang kita harus fokus pada balapan lain, Catalunya salah satu sirkuit dimana saya selalu memiliki perasaan yang baik, dan dimana saya berhasil mencetak hasil bagus di masa lalu,” kata Lorenzo.

“Saya pikir sensasi akan sedikit berbeda, kita harus mengerti bagaiman motor akan beradaptasi dengan trek yang berubah, namun data yang kita dapatkan dari tes disini beberap minggu lalu sudah bagus. Saya adalah pembalap Ducati tercepat, ini memberi rasa percaya diri untuk bisa menang di depan banyak fans. Apapun yang terjadi di sirkuit saya yakin saya bisa tampil kompetitif dibanding dengan saat GP Italia,” tambahnya.

Jorge Lorenzo siap tampil bagus di rumah sendiri, dan melupakan kenangan kurang memuaskan saat balapan di GP Catalan musim lalu, saat itu Jorge Lorenzo gagal finish karena alami crash dengan Andrea Iannone pembalap yang posisinya ia gantikan di musim ini. (Deni)

SSS Racing GM-helm