Gagal Juara di Race 2 WSBK Misano,Ini Alasan Jonathan Rea

Gagal Juara di Race 2 WSBK Misano,Ini Alasan Jonathan Rea
Ada masalah pada ban, Rea gagal menang di Race (2) Misano | foto: gpone

BalapMotor.Net – Pada balapan Misano yang berlangsung pada akhir pekan kemarin, Kawasaki hanya mampu tempati urutan dua dan tiga, Rea dan Sykes tak tampil gahar seperti biasanya.

Alasan Rea tak mampu keluar jadi juara di Misano adalah karena mengalami masalah pada ban, yang membuat Rea tampil sedikit lebih berhati-hati. “Ini adalah balapan yang sulit bagi saya, sejak awal ban saya benar-benar buruk, terutama di bagian depan, dimana saya rasakan banyak getaran,” kata Rea usai Race (2).

Meski hanya berhasil keluar sebagai runner up, hal itu tetap membuat Rea bisa tersenyum. Tetapi Rea sedikit ragu dengan motornya, dan berharap ada perbaikan yang dilakukan pada ZX-10R untuk hadapi seri selanjutnya. “Kami tidak banyak berubah usai kemarin, meski begitu saat balapan kali ini saya lebih banyak berjuang, jadi kami butuhkan data untuk melihat dan mengerti apa yang tidak bekerja dengan semestinya,” tambahnya.

Yamaha

Soal masalah pada bannya, Rea tetap yakin dan percaya bahwa Pirelli sangatlah aman. Menutur Rea, yang harus dilakukan hanyalah lebih memahami ban untuk hadapi balapan di sirkuit yang memiliki karakteristik khas. Rea harus segera ketahui masalah yang dialaminya saat di Donington, dan pada Van Der Mark di sini soal ban.

“Mengingat situasinya yang seperti itu, saya sangat senang tempati runner up. Saya berencana untuk tampil menekan, tetapi saya memiliki masalah, sehingga harus puas tempati runner up. Kejuaraan? Kami masih berada di jalur yang benar, dan saat ini saya hanya punya saingat Chaz, dan saya berharap dirinya cepat pulih dan bisa balapan kembali,” tambah Rea. [Deni]

SSS Racing GM-helm