FIM CEV Moto2: Dimas Ekky Kibarkan Merah Putih Di Catalunya

FIM CEV Moto2: Dimas Ekky Kibarkan Merah Putih Di Catalunya
Dimas Ekky finis diurutan ketiga pada race1 FIM CEV Moto2 Catalunya

BalapMotor.Net – Dimas Ekky Pratama, pembalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) sukses cetak sejarah. Pada Race 1 FIM CEV Moto2, Dimas berhasil finis diurutan ke-3 di sirkuit Catalunya, Barcelona (18/6).

Tentu menjadi sebuah torehan yang luar biasa bagi Dimas Ekky. Podium ini menjadi yang pertama buat Dimas dan pembalap Indonesia pada ajang FIM CEV Moto2.

Raihan Dimas pada race 1 ini tak mudah dan harus berjuang ekstra keras. Walaupun star dari gird ke-3, namun Dimas sempat tercecer hingga ke posisi 7. Namun, Dimas berhasil tetap menjaga ritme balapnya.

Yamaha

Pelan tapi pasti Dimas mulai memberikan tekanan pada pembalap di depannya. Hingga pada akhirnya sisa 2 lap terakhir mampu dimanfaatkan Dimas dengan baik. Dimas berhasil overtake dengan baik dan sukses ke-3 saat melintasi garis finis.

Klasemen Sementara Ke-3

Dengan hasil race 1 ini, sementara Dimas Ekky menempati urutan ke-3 klasemen sementara. Dimas raih 26 poin, tertinggal 5 poin dari urutan kedua dan pertama yang mengoleksi 31 poin.

Perjuangan Dimas Ekky belum selesai. Masih ada race 2 yang akan berlangsung sebentar lagi. Semoga raihan positif mampu diulangi Dimas di Race 2 nanti, ya semoga saja menjadi yang pertama melintasi garis finis. Yuk, dukung dan doakan pembalap Indonesia untuk berprestasi di pentas dunia.

Direktur Marketing PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya mengungkapkan kegembiraannya atas keberhasilan pebalap binaan AHM yang mampu memberikan kebanggaan bagi bangsa Indonesia.

“Ini hasil yang luar biasa. Dimas Ekky telah membuat sejarah baru yang membanggakan bagi bangsa Indonesia dengan naik podium pertama kali di ajang CEV International Championship. Kami akan terus berusaha mempertahankannya kembali dan mempersembahkan prestasi membanggakan lainnya. Terima kasih atas kerja keras dan semangat para pebalap dan tim,” ujar Thomas.| Yugo

FIM CEV Moto2: Dimas Ekky Kibarkan Merah Putih Di Catalunya
Klasemen Semantara
SSS Racing GM-helm