Duo Repsol Honda Siap Balikan Keadaan Di Barcelona

Duo Repsol Honda Siap Balikan Keadaan Di Barcelona
Marc Marquez siap balikan keadaan di Barcelona | foto: Crash

BalapMotor.Net – Marc Marquez fokus memikirkan balapan di Barcelona pada akhir pekan ini. Pembalap Repsol Honda ingin kembali ke top performanya, usai hasil yang mengecewakan di dua balapan terakhir saat di Le Mans dan Mugello. Pada dua seri itu Marquez hanya berhasil raih sepuluh poin saja.

Marc Marquez harus segera bangkit dan raih kemenangan, untuk bisa mempertipis jarak dengan Vinales yang kokoh di puncak klasemen jika musim ini ingin pertahankan gelar juara dunia MotoGP, dan di Barcelona adalah kesempatan bagus untuk membalikkan keadaan.

“Saya senang balapan di depan pendukung sendiri akhir pekan depan, karena itu jadi motivasi buat saya, saat balapan di Italia saya harus kelola situasi yang sulit, tetapi saat balapan akhir pekan nanti saya harus konsisten dan kembali ke top performa,” kata pembalap Repsol Honda yang satu ini.

Yamaha

Saat tes di Barcelona hasilnya buat Marc Marquez positif, dan berharap akhir pekan nanti juga demikian, meski layout sirkuit Montmelò berubah, namun Marquez yakin bisa meraih kemenangan. “Ini akan menarik dan menantang, kita harus sambut positif hal ini. Kecepatan dalam setiap putarannya memiliki kesamaan, namun memang ada modifikasi, ini unik dan saya sangat menyukainya,” tambah Marquez.

Selain Marquez, Dani Pedrosa juga berharap di Barcelona bisa membalikan keadaan. Setelah hasil yang mengecewakan pada minggu lalu, saat alami crash dengan Cal Crutchlow. Dani tatap Barcelona. “Kami bekerja keras untuk kembali ke top performa, data yang dikumpulkan selama tes terakhir di Spanyol akan berguna untuk balapan akhir pekan depan,” kata Dani.

Dani Pedrosa berkomentar soal layout sirkuit yang baru. “Dua minggu lalu, kami fokus pada persiapan dan mempelajari layout baru. Lintasannya lebih sempit, tetapi soal waktu tidak terlalu banyak berubah. Ini cukup bergelombang, ini sektor yang perlu diperhatikan. Tetapi kami siap memberikan 100% disini,” tambahnya. (Deni)

SSS Racing GM-helm