Demi Podium di Kandangnya Sendiri, Petrucci Rela Jual Rumah

Demi naik podium di kandangnya sendiri, Petrucci rela jual rumahnya | foto: Crash

BalapMotor.Net – Danilo Petrucci merasa sangat senang bisa meraih podium ketiga di GP Mugello, depan 98.000 penonton yang datang ke sirkuit, Petrucci pun akui akan melakukan apapun demi raih podium yang sudah lama di idamkannya tersebut. Demi para fansnya yang datang ke sirkuit.

Balapan di GP Mugello merupakan balapan yang penuh emosional dan dramatis buat Petrucci, setelah dua kali jatuh di FP3, kemudian harus memulai kualifikasi dari Q1. Setelah mampu catatkan waktu terbaik kedua di Q1, Petrucci memulai balapan dari urutan kesembilan.

Petrucci merupakan pembalap yang tak diunggulkan di GP Mugello, namun hingga akhir balapan dirinya mampu bersaing dengan para pembalap bintang. Pembalap Pramac Ducati ini hanya kalah dari Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales, yang finish di urutan pertama dan kedua.

Yamaha

“Ini luar biasa. Jika ada orang yang bertanya, ‘apa yang bisa Anda berikan untuk tetap bertahan di podium?’ Saya jawab saya bisa menjual rumah untuk tetap berada di podium,” kata Petrucci.

“Rasanya sulit dipercaya, karena kemarin saya terjatuh pada lap pertama setelah keluar dari box. ‘Saya bilang Ok, pagi yang sangat bagus.’ Kemudian saya mulai dengan motor lain. Saya melaju dan terus melaju. Kecepatan lap saya selalu turun. Kemudian saya tak lagi gunakan motor itu,” ujar Petrucci.

Petrucci mengakui balapan sebelumnya dia selalu bermasalah saat melakukan start, namun dari hasil balapan GP Mugello akhir pekan kemarin, Petrucci mendapatkan pelajaran yang berharga.

Petrucci akhirnya mampu berada di podium ketiga usai terus membuntuti tiga pembalap terdepan, Dovi, Vinales dan Rossi. Saat ada celah Petrucci langsung menyalip Rossi, dan bahkan mampu menyalip Vinales untuk berada di urutan kedua, namun sayang Petrucci kembali disalip oleh Vinales, hingga akhir balapan Petrucci tempati urutan ketiga.

“Saat Maverick kembali menyalip, saya lihat ke belakang seberapa jauh jarak dengan Rossi. Dia tak jauh. Tetapi, pada akhirnya, saya berhasil mempertahankan posisi saya untuk naik podium, dan ini sungguh hari yang hebat,” tegas Danilo Petrucci. (Deni)

SSS Racing GM-helm