Crosser Nasional Diva Ismayana Siap Bertarung Di FIM Asia Motocross Round 3 Philipina

Crosser Nasional Diva Ismayana Siap Bertarung Di FIM Asia Motocross Round 3 Philipina
Diva Ismayana saat bertarung di Kejurnas Motocross Purbalingga

BalapMotor.Net – Salah satu crosser muda berbakat Indonesia akan bertarung di level balap Internasional. Dia adalah Diva Ismayana, atau punya nama lengkap I Gusti Ngurah Diva Ismayana asal Bali.

Diva menjadi satu-satunya wakil dari Indonesia yang akan mengikuti ajang FIM Asia Motocross Championship 2017 putaran ke-3. Diva akan berjuang di sirkuit STA Monica Racetrack, Puerto Princesa City, Palawan, Philipina (9-11 Juni). Tentu harapan besar ada di pundak Diva untuk membawa nama Bangsa.

Diva sendiri merupakan crosser Nasional yang tergabung dalam tim Bali MX Corsa. Ini tim asal Bali yang cukup disegani di kancah Nasional. Penjenjangan dan prestasi dari pembalap belia, muda hingga senior kiprahnya tak perlu diragukan lagi.

Yamaha

Pada balapan di FIM Asian Motocross Championship nanti Diva akan bertarung di kelas MX2. Kelas ini juga yang ia (Diva) ikuti di kancah balap Nasional. Perjuangan Diva tentu tak mudah, apa lagi Diva merupakan Rookie di kelas MX2 Nasional.

Terlebih lagi, Diva akan balap tidak dengan menggunakan motor andalanya. Motor Diva sudah disiapkan. Itu yang sedikit akan menjadi kendala. Motor yang sudah disiapkan, Diva belum paham, apa lagi merasakan. Pastinya dibutuhkan adaptasi yang cepat bagi Diva.

“Katanya motor yang Diva dapat untuk tampil nanti Kawasaki KX250F tahun 2015. Tentunya ini motor cukup lama. Tapi tak masalah, itu bukan alasan untuk Diva tidak tampil dengan maksimal. Dia punya modal semangat yang luar biasa sebelum berangkat.” Ujar om Tjok Vicky Wibisana, Owner tim Bali MX Corsa yang menemani Diva di Philipina.

Om Tjok juga menambahkan, “untuk persiapan baru akan kita mulai besok. Dari lihat kondisi motor, sirkuit dan hal lainnya. Sekarang fokus istirahat dulu setelah menempuh perjalanan jauh dari Bali ke Philipina,” Tambahnya.

Oke deh, semangat Diva. Terus berjuang demi mengharumkan nama Bangsa. | @yugo.aol

SSS Racing GM-helm