CEV Catalunya 2017 (Kualifikasi): Andi Gilang Ke-12, Dimas Ekky Start Di Row Terdepan

CEV Catalunya 2017 (Kualifikasi): Andi Gilang Ke-12, Dimas Ekky Start Di Row Terdepan
CEV Internasional Championship 2017

BalapMotor.Net – Seri ke-3 gelaran CEV Internasional Championship 2017 berlangsung di sirkuit Catalunya, Barcelona pada akhir pekan ini, 17-18 Juni 2017. Dua pembalap muda Indonesia yakni Andi Gilang dan Dimas Ekky siap bertarung. Pembalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) optimis dan berjanji raih hasil terbaik.

Nah, pada hari sabtu kemarin sesi kualifikasi telah usai di gelar. Andi Gilang yang turun pada kelas Moto3 World Junior berhasil catatkan waktu 1.55.330 detik dan akan start dari posisi ke-12.

Hal lebih baik justru mampu ditunjukan oleh Dimas Ekky. Bertarung di kelas CEV Moto2 European, Dimas berhasil raih posisi ke-3 dan berhak start di row terdepan. Tentu sebuah hasil yang sangat positif. Start dari barisan depan akan memudahkan jalan Dimas untuk meraih gelar juara pertamanya.

Yamaha

Sedangkan Andi Gilang harus berusaha lebih keras. Start dari urutan 12 tentu bukan hal yang mudah. Namun bukan berarti Andi Gilang tak bisa optimis untuk raih hasil terbaik di race nanti. Terlebih ia absen pada seri ke-2 di Le Mans akibat cidera. Tentu Andi bertegad untuk raih poin sebanyak-banyaknya.

“Di kualifikasi kedua kami meningkat pesat, saya merasa motor lebih stabil dan saya pun lebih nyaman. Kami hanya perlu memilih ban yang tepat untuk balapan besok dan sedikit tuning pada motor berdasarkan data yang sudah kami kumpulkan. Kami akan menguji sesuatu saat sesi warm up. Besok kami akan habis-habisan sejak awal, dan kami akan berusaha untuk tetap berada di grup depan.” ujar Dimas Ekky.| Yugo

Berikut Hasil Kualifikasi:

CEV Catalunya 2017 (Kualifikasi): Andi Gilang Ke-12, Dimas Ekky Start Di Row Terdepan

SSS Racing GM-helm