Cal Crutchlow dan Jack Miller Diharapkan Bertahan di Tim Satelit Honda Musim Depan

Cal Crutchlow dan Miller diharapkan bertahan dengan Honda | foto: Crash

BalapMotor.Net – Bos tim HRC Livio Suppo berharap pembalap Cal Crutchlow (LCR) dan Jack Miller (Marc VDS) masih akan bertahan bersama dengan Honda di ajang MotoGP hingga musim 2018 mendatang.

Sementara pembalap Repsol Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa perpanjang kontrak hingga akhir musim depan, tiga pembalap satelit Honda tampak jadi rebutan para tim yang ingin menggunakan jasanya.

Berhasil meraih dua kemenangan di musim lalu, membuat pembalap LCR Honda Cal Crutchlow membuat pembalap yang satu ini jadi bagian penting dari pengembangan motor Honda, apalagi di musim ini juga berhasil naik podium di GP Argentina. Namun, pembalap Inggris ini masih menanti kontrak dari tim HRC, dan mengisyaratkan akan mencari tim parbikan lain.

Yamaha

“Cal adalah pembalap yang bagus, dan kami menyukainya,” kata Suppo. “Dia sungguh telah lakukan pekerjaannya dengan baik, dan satu-satunya pembalap memiliki pengalaman dengan motor lain. Kami libatkan dia untuk pengembangan, kami bahagia bersamanya dan berharap di akan terus bersama dengan kami,” tambahnya.

Miller yang berhasil menang di balapan basah musim lalu, diberikan kontrak tiga tahun oleh HRC, dimana dua musim ditempatkan sebagai pembalap Marc VDS. Pembalap muda Australia ini finish terbaik di urutan kedelapan sebanyak dua kali di musim ini.

Rencana Jack selama tiga tahun, dia perlu tunjukkan bahwa telah membuat langkah maju, sejauh ini dia telah melakukan pekerjaan dengan baik,” katanya. “Akhir pekan ini merupakan bencana, kami punya masalah ban depan, namun dia (Miller) selalu berjuang, Saya tidak tahu apakah kondisi tangganya buruk usai kecelakaan di Le Mans lalu, atau karena kurangnya waktu tes di Barcelona, tetapi dia harus lupakan hasil akhir pekan ini,” ujar Suppo.

Jika Miller tetap bertahan, rumor yang beredar mengatakan kalau dirinya akan di duetkan dengan pembalap Moto2 Franco Morbidelli yang sedang apik performanya. Sementara itu Tito Rabat harus angkat kaki dari tim jika hal tersebut terealisasi. Begitupun dengan LCR Honda yang memiliki rencana untuk menambah satu pembalap, dengan pembalap tim Moto2 Takaaki Nakagami diproyeksikan akan jadi rekan satu tim Crutchlow. (Deni)

SSS Racing GM-helm