Berada di Tiga Besar Selama FP WSBK Misano, Melandri Ingin Runtuhkan Dominasi Duo Kawasaki

FP hari pertama maksimal, Melandri ingin runtuhkan dominasi Kawasaki | foto: gpone

BalapMotor.Net – Marco Melandri tampil mengesankan selama free practice di hari pertama, dengan menempel ketat duo Kawasaki, memang terlihat sulit namun Melandri tak mau menyerah di balapan Misano ini, dan mencoba meruntuhkan penampilan duo Kawasaki.

Marco Melandri optimis bisa meraih hasil maksimal pada WorldSBK Imola 2017, hasil free practice yang menempatkan dirinya berhasil tempati urutan ketiga tercepat jadi modal bagi dirinya untuk hadapi WorldSBK Imola 2017.

“Kami memiliki masalah pada bagian roda belakang, namun kali kali ini kita mampu memperbaikinya usai tes yang dilakukan. Sekarang kita bisa fokus untuk hadapi balapan. Saya harus perbaiki di sektor pertama, di mana Johnny dan Tom tampil cepat gunakan ban baru. Juga masalah pada cuaca yang panas, untuk besok helm mungkin harus lebih dingin,” kata Marco Melandri.

Yamaha

Marco Melandri akan mulai fokus untuk hadapi balapan, tujuannya adalah untuk terus mencoba tampil cepat selama balapan berlangsung baik di Race (1) juga Race (2), targetnya adalah untuk bisa terus raih hasil maksimal, dan meruntuhkan dominasi duo Kawasaki di beberapa balapan.

Chaz Davies juga ingin terus raih hasil maksimal, rekan setim Melandri coba fokus cari cara untuk kembali naik podium. “Kondisinya berbeda dengan tes, dan kami perlu mengganti motor karena suhunya tinggi, saya juga perlu menyesuaikan gaya balap. Pastinya kita harus perbaiki, tetapi juga harus adaptasi terhadap cuaca. Tahun lalu disini saya punya pengalaman buruk, namun saya berharap tahun ini bisa menembus di posisi depan,” kata Davies.

Baik Marco Melandri maupun Chaz Davies tampaknya berharap di Misano jangan sampai tidak mendapatkan poin, apalagi gagal mendapatkan podium. Karena raihan poin maksimal sangat penting untuk terus mengejar defisit dari duo Kawaski. [Deni]

SSS Racing GM-helm