ARRC Suzuka 2017 : Dominasi Honda Berlanjut di Race 1 AP250, Gerry Salim Juara Lagi

ARRC Suzuka 2017 : Dominasi Honda Berlanjut di Race 1 AP250, Gerry Salim Juara Lagi
ARRC Suzuka 2017 : Dominasi Honda, Gerry Salim Juara Lagi | Foto : TWMR

BalapMotor.Net – Lagi-lagi Gerry Salim mampu menjadi jawara kelas AP250 pada race 1 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 yang berlangsung di Suzuka, Jepang (3/6). Pembalap dari tim AHRT ini sendiri start dari grid terdepan pada balapan kali ini.

Sejak awal race pertarungan ketat terjadi, empat pembalap penunggang All New CBR250RR bertarung ketat dengan satu pembalap penunggang Yamaha YZF-R25 yaitu Anupab Sarmoon dari tim Yamaha Thailand dan AM Fadly dari tim Manual Tech Kawasaki yang menunggangi Kawasaki Ninja 250RR. Akan tetapi nampaknya para penunggang motor All New CBR250RR sangat sulit dilawan, AM Fadly mulai mengendor dan menjauh, lalu Anupab Sarmoon mengalami masalah teknis pada motornya.

ARRC Suzuka 2017 : Dominasi Honda Berlanjut di Race 1 AP250, Gerry Salim Juara Lagi
foto : TWMR

Dengan ini lantas empat pembalap penunggang all new CBR250RR bertarung ketat sampai garis finish. Gerry Salim dan Rheza Danica dari tim AHRT lalu dua pembalap Jepang yaitu Takehiro Yamamoto dari tim Sidrap Honda Ikazuchi dan Tomoyoshi Koyama dari tim Rama Honda. Mereka bertarung ketat untuk memperebutkan posisi terbaik, dan terlihat seperti OMR Honda.

Yamaha

Pada lap akhir, aksi saling pepet terjadi, tepatnya di tikungan selepas back street. Disitu Yamamoto main sikut kepada Gerry Salim. Namun Gerry masih kokoh bertahan di posisinya sehingga mampu jadi juara dalam race 1 ini.

“Tekanan dari Yamamoto dan Koyama sungguh kuat. Namun saya terus berjuang dan mampu pertahankan posisi terdepan. Besok saya akan berusaha lebih baik lagi. Saya pun berharap bersama para pebalap Astra Honda Racing Team lainnya, kami dapat kembali mencetak sejarah membanggakan berikutnya,” ujar Gerry Salim. | Luvo

SSS Racing GM-helm