Aprilia Pertimbangkan Punya Tim Satelit Pada MotoGP 2019

Aprilia Pertimbangkan Punya Tim Satelit Pada MotoGP 2019
Aprilia pertimbangkan tim satelit di MotoGP 2019 | foto: Crash

BalapMotor.Net – Bos Aprilia Racing Romano Albesiano, mengatakan kalau terlalu dini untuk menghadirkan tim satelit di kelas MotoGP, akan lebih realistis bagi Aprilia menghadirkan tim satelit di MotoGP pada musim 2019. Belum Maksimal di MotoGP 2017, Aprilia Pertimbangkan Tim Satelit di MotoGP 2019

Aprilia ingin menjalankan lebih dari dua RS-GP di sirkuit usai musim 2018 berakhir, hal tersebut juga sesuai dengan regulasi baru Dorna yang menginginkan bahwa setiap pabrikan memiliki tim satelit, karena tiga (Aprilia, Suzuki dan KTM) dari enam pabrikan di MotoGP belum memiliki tim satelit.

“Kami berbicara dengan beberapa tim,” kata Albesiano. “Ada hal positif dan negatif dari hadirnya tim satelit di sebuah tim pabrikan. Namun, itu semua tak mudah untuk bisa menghadirkan tim satelit di MotoGP. Jadi, kami pertimbangkan mungkin bukan tahun depan kami memiliki tim satelit. Musim 2019 kemungkinan adalah yang tepat untuk bisa menghadirkan tim satelit,” tambahnya.

Yamaha

Sementara itu motor RS-GP yang digunakan oleh tim Aprilia memiliki potensi yang cukup besar untuk bisa bersaing dengan para pembalap lain, namun dari tujuh balapan pertama di MotoGP 2017, Aleix Espargaro dan Sam Lowes belum mampu tampil maksimal karena adanya masalah pada motornya.

Terkait masalah yang dialami oleh motor RS-GP Albesiano menjelaskan bahwa hal tersebut adalah masalah yang kecil, namun terjadi secara berulang. “Kami memiliki masalah dalam sistem pneumatik. Kami mengalami masalah ini beberapa kali sebelumnya, jadi kami harus memperbaikinya dan itu terjadi lagi sayangnya. Ini masalah detail, Ada beberapa komponen kecil di katup yang harus kita pertimbangkan kembali,” papar Albesiano. [Deni]

SSS Racing GM-helm